< Keluarga Besar Bani Nahrowi Menggelar Khaul Simbah KH. Nahrowi Yang Ke-68 - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Keluarga Besar Bani Nahrowi Menggelar Khaul Simbah KH. Nahrowi Yang Ke-68

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Keluarga Besar Bani Nahrowi dan Peziarah serta warga  menggelar Khaul Simbah Kyai H. Nahrowi yang ke- 68. Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sumpyuh Banyumas Kyai H. Mukhlasin, Pengasuh Pondok Pesantren AL Falah Kyai H.Mujibudin, Kyai Ali Roidul Maknun, Pengasuh Pondok Pesantren Sarbini Hasan Kyai H.Muhtarom Mansur, Pengasuh Pondok Pesantren AL Tibyan Kyai Mubyasir, Pengasuh Masjid Miftahul Huda Simbah Kyai Taefur Mu' alim, Keluarga Besar Bani Nahrowi serta warga hadir dalam acara tersebut, Minggu (17/72020)

Dalam sambutanya Kyai H. Muhtarom mansur, Selaku perwakilan pihak keluarga menyampaikan, bahwa rencana tahun ini acara khaul sebenarnya di tiadakan dan akan di buat sesederhana, mengingat situasi masih dalam Pandemi Covid -19, tetapi karena banyaknya warga khususnya dari Keluarga Besar Bani Nahrowi sudah mempersiapkan segalanya, maka saya pun manut saja.
Dan alhamdulilah acara bisa terlaksana.
kami selaku pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas terslenggaranya acara khaul Simbah KH. Nahrowi  yang Ke-68," terangnya.

KH. Muhtarom Mansur juga menyampaikan, betapa pentingnya menuntut ilmu, walaupun di saat situasi seperti ini, sekalipun sekolah juga belum beraktifitas normal tetapi belajar harus tetap berjalan sesuai arahan Dinas terkait.



Beliau juga berpesan kepada Santriwan-Santriwati yang sedang menuntut ilmu agama di Pondok-Pondok Pesantren untuk sementara waktu jangan bepergian kemana mana, tetap mematuhi himbauan pemerintah, agar kita bisa terhindar dari penularan Virus Corona (Covid-19)

H. Rojikin Ketua panitia penyelenggara acara Khaul  Simbah KH.Nahrowi Menyampaikan, bahwa acara ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun oleh Keluarga Besar Bani Nahrowi, mengingat Almarhum Simbah KH. Nahrowi adalah salah satu tokoh Ulama, dan salah satu pendiri Pondok Pesantren di wilayah "Medeng" di era dulu, oleh sebab itu selaku Keluarga Besar Bani Nahrowi mengajak kepada seluruh umat muslim di manapun berada untuk selalu meluangkan waktu dann menghormati tokoh tokoh agama dan para ulama, baik yang masih hidup atau sudah mendahuli kita," ajaknya.

Jangan pernah melupakan jasa para ulama, guru guru kita, karena tanpa beliau beliaulah kita tidak akan bisa seperti sekarang ini.



Acara tahlil dalam kesempatannya dipimpin KH. Mujibudin, beliau mengajak dan memohon kepada semua yang hadir untuk bersama sama ber d'oa kepada Alloh SWT, mudah mudahan kita semua selalu di berikan kesehatan dijauhkan dari segala penyakit termasuk Virus Corona, dalam harapnya semoga acara Khaul Simbah KH. Nahrowi yang Ke-68 berjalan lancar sukses tanpa ada halangan suatu apapun.

Simbah Kyai Taefur Mu'alim menambahkan, Selaku Pengasuh Masjid Miftahul Huda Sidasari yang juga di percaya Penjaga Makam Simbah KH. Nahrowi, selalu mengupayakan agar sekitar lingkungan makam bersih, tetapi sedikit harapannya agar  jalan akses menuju makam masih banyaknya lampu penerangan yang rusak dan sebagian masih belum ada, kepada pihak pihak terkait , terutama kepada Pemerintah Desa Bulaksari  Kecamatan Bantarsari agar memperhatikan hal tersebut agar para peziarah merasa nyaman dan aman walaupun pada malam hari," pungkasnya.

( D A R T O )


Tidak ada komentar

<