< Penyaluran BLT-DD tahap lll dan Bansus Kabupaten Cilacap di 8 Desa Sekecamatan Bantarsari - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Penyaluran BLT-DD tahap lll dan Bansus Kabupaten Cilacap di 8 Desa Sekecamatan Bantarsari

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap lll dan Bantuan Khusus (Bansus) Kabupaten Cilacap di salurkan serentak di 8 Desa di wilayah Kecamatan Bantarsari.
Dengan mengatur jadwal waktu penyaluran oleh Bank Jateng.

Di Balai Desa Bulaksari, Sekretaris Kecamatan Bantarsari Suprihatiyono, S.P memantau langsung Penyaluran BLT DD dan Bansus Kabupaten, Kamis (16/7/2020)



Sekcam dalam kesempatanya menyampaikan, mudah mudahan Pandemi Covid -19 ini Cepat berahkir supaya anggaran yang diperuntukan pembangunan dan insfratuktur di masing masing Desa bisa difungsikan sesuai kebutuhan, dan kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan.
Sekcam juga menghimbau kepada masyrakat supaya selalu menjaga kebersihan selalu mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan tetap menjaga jarak aman," harap Suprihatiyono, S.P.

Mohamad Jamaludin MZ Kepala Desa Bulaksari menjelaskan,  Penyaluran BLT- DD tahap lll di Desa Bulaksari Sebanyak 240 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bansus Kabupaten sebanyak 27 KPM, dan diterimakan Rp. 1.800.000 ( Satu Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) tiap Keluarga Penerima Manfaat.



Kepala Desa berharap,  mengingat masih banyaknya warga yang belum menerima bantuan, berharap pemerintah masih kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakatnya, sehingga bisa meringankan beban warga dalam mencukupi kebutuhan sehari hari saat situasi sekarang ini.

Kegiatan Penyaluran Bantuan  di Balai Desa Bulaksari juga dipantau serta dibantu oleh mahasiswa dan mahasiswi dari UNUGA CILACAP yang sedang melaksanakan KKN di wilayah Desa Bulaksari. Semua ikut terlibat dan memberikan arahan kepada masyarakat yang mengambil bantuan untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Desa Bulaksari, seperti mencuci tangan, Chek suhu tubuh dengan menggunakan Thermogun.

( D A R T O )

Tidak ada komentar

<