< Babinsa Kodim Cilacap Latih Petugas Lapas Narkotika Kelas II Nusakambangan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Babinsa Kodim Cilacap Latih Petugas Lapas Narkotika Kelas II Nusakambangan

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Babinsa Kodim 0703 Cilacap, Serma Puryanto, Serka Yatiman dan Serka    Achmad Nurcholis melaksanakan pelatihan kepada petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dalam kegiatan penyegaran fisik, mental dan disiplin kepada Petugas Pengamanan Lapas Narkotika Kelas II A Nusakambangan bertempat di Komplek Lapas setempat, Sabtu (22/8). 

Tampak hadir Kepala Lapas Narkotika Kelas AII Hasan Basri, Bc.Ip, Kasi ADM Kamtib Lapas Narkotika Tarmono, Kabit Pembinaan  Purwadi  Instruktur dari Kodim 0703 Cilacap Serma Puryanto, Serka Yatiman, Serka Ach.Nurcholis dan para peserta FMD Pegawai Lapas Kelas IIA Narkotika Nusakambangan yang berjumlah 35 orang.


Dalam kesempatan itu Kepala Lapas Narkotika Kelas AII Nusakambangan Hasan Basri mengatakan kegiatan ini di tujukan untuk menyegarkan kembali fisik, mental dan disiplin agar peserta dalam melaksanakan tugas sebagai pegawai Lapas Lebih percaya diri lagi dan lebih disiplin.

"Saya harap pelatihan ini bisa di ikuti oleh para peserta FDM dengan sungguh- sungguh, ikhlas dan jangan main main karena nantinya akan kelihatan hasilnya mana yang main-main dan yang serius," katanya.

Lanjutnya," Setelah kegitan ini di laksanakan saya akan melihat hasil kegiatan yang sudah kalian laksanakan untuk itu saya tekankan sekali lagi ikuti kegiatan ini dengn sungguh sungguh," tegasnya.


Sementara itu Babinsa Kodim 0703 Cilacap menyampaikan beberapa menu latihan yang diberikan kepada para peserta meliputi pembentukan karakter, latihan dasar baris berbaris( PBB), peraturan penghormatan militer (PPM) dan wawasan kebangsaan.

"Pelatihan ini diharapkan menjadi bekal bagi para peserta selaku petugas keamanan Lapas dan sebagai modal dasar dimana akan terbentuk fisik mental yang prima dan disiplin yang tinggi sehingga mampu tercipta SDM yang lebih baik. Harapanya semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja mereka. Selain itu kegiatan ini dapat menjadi inisiator yang memberi solusi terbaik," tandasnya.


#(Sugeng.S/Urip)

Tidak ada komentar

<