< Baksos Persiapan Penataan Obyek Wisata Lapang Desa Wringinharjo - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Baksos Persiapan Penataan Obyek Wisata Lapang Desa Wringinharjo

<

Gandrungmangu Cilacap  - Jawa tengah,- bentengindonesia.com
Bakti Sosial (Baksos) pembsrsihan dan penataan lokasi sekitar Lapang yang nantinya akan difungsikan sebagai obyek Wisata Kuliner, kegiatan di galang Paguyuban Lapang Desa dengan melibatkan unsur Pemerintah Desa, Lembaga Desa, Pemuda dan masyarakat Desa Wringinharjo berbaur dalam aksi "Sambatan" (Gotong Royong) tersebut.


Wisata Desa yang dipusatkan di Lapang Wringinharjo, bertujuan mengembangkan potensi Lapang Desa sebagai ruang hijau dan pusat Obyek Wisata Kuliner serta kegiatan lain guna peningkatan pendapatan perekonomian masyarakat. 

Ide kreatif menyangkut pemanfaatan lapang desa sebagai sumber titik perekonomian adalah modal dasar dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan desa dengan menyajikan beberapa paket suguhan Kuliner, Budaya dan Permainan Anak, menyatu dalam tata cara sebagai tradisi kearifan lokal," terang Cipto Ketua Paguyuban Lapang Desa. 


Menyikapi hal tersebut Cipto juga mengajak peran serta masyarakat dan elemen dalam mendukung program yang la gagas untuk pencapaian kemajuan dalam meningkatkan pengembangan wisata desa sebagai program kemandirian masyarakat. 


Gagasan yang diterapkan "Paguyuban Lapang Desa" sebagai sarana edukasi masyarakat berharap nantinya bisa berjalan sesuai dengan harapan dan bisa menunjang aset pemasukan desa, " tambah Agus RM Putra Wringin salah satu tokoh masyarakat yang ikut turun dalam kegiatan Baksos. 

Hadir dalam Aksi giat tersebut, Sertu Indra Rismanta Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu, Jajaran Paguyuban Lapang Desa, Staff Pemerintah Desa Wringinharjo, BPD, Pemuda, Perwakilan RT/RW dan masyarakat serta Koordinator Penggerak Kegiatan Warga Kepala Dusun Sindeh Indah Fais.


#(Sugeng. S)

Tidak ada komentar

<