< BST tahap l JPS APBD Kabupaten Cilacap di Saluran Serentak di Kecamatan Gandrungmangu - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

BST tahap l JPS APBD Kabupaten Cilacap di Saluran Serentak di Kecamatan Gandrungmangu

<

 

Gandrungmangu - Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Melalui Bank Jateng Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap l Jaring Pengaman Sosial (JPS) APBD Kabupaten Cilacap disalurkan Kepada 2.033 KPM Serentak di 14 Desa di Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap. 

Desa Wringinharjo salah satunya, sebanyak 145 dari 150  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan tersebut, rata rata mereka yang mendapat bantuan adalah mereka yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah atau yang belum tersentuh bantuan dampak Covid-19.



Bantuan senilai Rp. 200.000,- selama tiga bulan hingga bulan September terhitung mulai bulan Juli, bantuan diterimakan Kepada KPM tunai senilai Rp. 400.000,- ditahap l (pertama) untuk bulan Juli dan Agustus, bertempat di Pendopo Balai Desa Wringinharjo, Selasa (11/08/2020)

Pemerintah Desa Wringinharjo mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap yang telah menganggarkan APBD Kabupaten tahun 2020 guna penanganan pencegahan dampak Covid-19 bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan," terang Kepala Desa Wringinharjo Hasanan. 

Dengan bantuan tersebut Kades mengingatkan kepada KPM agar dipergunakan sebaik- baiknya dan difungsikan untuk pembelanjaan kebutuhan sehari - hari. 



Senada juga disampaikan Ketua Gustu Covid-19 Desa Wringinharjo Imam Ma'ruf, bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat guna mengurangi beban kehidupan saat pandemi, dan berharap masyarakat akan menggunakan bantuan tersebut untuk kepentingan yang bermanfaat.

Hadir dalam pendampingan penyaluran bantuan, Purwati S.Sos, PJ Rizky dari Dinsos Kabupaten Cilacap, Bripka Frandy Ishariyanto Anggota Polsek Gandrungmangu, Sertu Indra Rismanta Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu, Surat Staff Kasi Tapem Kecamatan Gandrungmangu, Hasanan Kepala Desa Wringinharjo beserta perangkat, Imam Ma'ruf Ketua gugus tugas Covid-19 Desa Wringinharjo, BPD dan Linmas. 

#(Sugeng. S)


Tidak ada komentar

<