< Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Desa Ujungmanik Tersalurkan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Desa Ujungmanik Tersalurkan

<

 

Cilacap-Jateng,- bentengindonesia.com

Penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD untuk masyarakat terdampak Covid-19 tahap I desa Ujungmanik tersalurkan dengan baik.

Acara penyaluran berlangsung Rabu (12/08) bertempat di pendopo desa Ujungmanik dimulai pkl 09:30 Wib hingga pkl 11:00 Wib melalui Bank Jateng Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Kabupaten Cilacap disalurkan kepada 125 penerima dari total 135 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Warga desa Ujungmanik.

Bantuan tersebut diberikan selama 3 tiga bulan terhitung mulai bulan Juli, Agustus hingga september dengan besaran Rp 200 ribu per bulan untuk bulan Agustus ini masing-masing KPM menerima Rp 400 ribu yang diperuntukan guna penyaluran Juli dan Agustus. Untuk penyaluran sendiri 10 penerima manfaat belum tersalurkan dengan perincian 3 diantaranya terdapat alamat yang tidak jelas sementara 7 KPM lainnya belum diambil oleh masing-masing penerima manfaat.



Hadir pada kesempatan dalam rangka penyaluran Dana Dantuan Sosial Tunai (BST) APBD untuk masyarakat terdampak Covid-19 Bhabinkamtibmas Polsek Kawunganten Bripka Ratno, Babinsa Koramil 09/Kawunganten Mulyanto, Unsur Kecamatan Suroso, Beberapa pengurus PKH Kecamatan Kawunganten, Kepala desa Ujungmanik Sugeng Budiyatno serta Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat.

Dalam penyampainnya, Kepala desa Ujungmanik Sugeng Budiyatno merasa lega pelaksanaan dalam rangka penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 berjalan dengan baik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari APBD merupakan bantuan yang diberikan dan dikhususkan bagi warga yang belum pernah tersentuh bantuan apapun dari pemerintah baik PKH, BLT maupun bantuan sosial yang bersumber dari manapun,"ucapnya.



Dengan bantuan ini semoga bermanfaat dan diharapkan dapat membantu mengurangi beban disaat terpuruknya perekonomian masyarakat dari dampak yang ditimbulkan oleh wabah virus Covid-19.

"Alkhmdulilah penyaluran dana bantuan berlangsung dan berjalan dengan baik sehingga realisasi tersalurkan dengan lancar tanpa mengabaikan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan tidak diperbolehkan untuk membawa anak kecil," pungkasnya.

(Tun.D/red).

Tidak ada komentar

<