< Dandim Cilacap Dampingi Tim Kemhan Tinjau Tanah Aset TNI AD di Komplek Teluk Penyu - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Dandim Cilacap Dampingi Tim Kemhan Tinjau Tanah Aset TNI AD di Komplek Teluk Penyu

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) mendampingi Tim Peneliti dan Klarifikasi dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI Bidang Kuat Han meninjau langsung aset tanah milik TNI  AD DHI Kodam IV Diponegoro untuk Proyek Kilang Refinery Developmen Master Plan (RDMP) RU IV yang salah satu lokasinya berada di Komplek Teluk Penyu Cilacap, Kamis (13/8).

Adapun Tim diketuai oleh Dirfasjas Ditjen Kuathan Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto, S.Sos yang dalam hal ini diwakili Kasubdit Tanah dan Bangunan Kolonel Czi Heri Sutrisna, SH dengan anggota antara lain Kolonel Czi Budi. W, Kolonel Czi Supriyanto, Kolonel Czi Suardi Samiran, S.Sos, Kolonel Laut(KH) Sigit Wahyu Wibowo, SH, M.Hum, Kolonel Czi I Nengah Wiraatmaja, S.Sos, MM, Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho, Letkol Czi Gito Prayitno, Lettu Cba Slamet Nugroho dan PNS Silvia Anugrahwati, SE, MM.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Project Coordinator RDMP RU IV Cilacap Ary Dwikoranto beserta Staf, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), Kepala BPN Cilacap Ir. Yuli Mardiono, S.Eng, SC, Danden Zibang Purwokerto Mayor Czi Priyo Hindrarto, Dan Sub  Zibang Cilacap Letda Czi Sumijo beserta anggota.



Dalam kesempatan itu Kasubdit Tanah dan Bangunan Ditjen Kuathan Kemhan Kolonel Czi Heri Sutrisna, SH mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat penelitian dan klarifikasi di Kemhan yang akan dilanjutkan dengan pengecekan secara fisik dilapangan.

"Kami hadir disini untuk memberi kebijakan kepada Menteri terkait ijin penggunaan lahan TNI AD untuk kepentingan proyek RDMP Cilacap. Dari data yang kami terima sekitar 5,2 hektar luas lahan aset TNI AD DHI Kodam IV Diponegoro di Komplek Teluk Penyu akan digunakan untuk proyek ini," katanya. 

Lebih lanjut, "Intinya kami dari Kemhan maupun TNI akan mendukung proyek strategis nasional dalam hal ini RDMP RU IV Cilacap untuk mensukseskan program ketahanan energi nasional," tambahnya.



Sementara itu, Project Coordinator RDMP RU IV Cilacap Ary Dwikoranto mengucapkan terimakasih kepada Tim peneliti dan klarifikasi Kemhan sebagai wujud tindak lanjut Rapat di Kemhan Jakarta. Sebagai bentuk dukungan TNI terhadap Pertamina terkait proyek RDMP yang sangat strategis bagi kepentingan ketahanan energi nasional.

"Kami dari Pertamina mengucapkan terimakasih, dan semoga apa yang sudah  direncanakan dapat tercapai sesuai apa yang diharapkan. Sebagai informasi di Komplek Teluk Penyu akan menjadi bagian dari Proyek RDMP  RU IV Cilacap, dan berbagai fasilitas akan dibangun disana. Dimana dilokasi tersebut akan digunakan untuk suplai air yang nantinya akan disterilisasi bagi kebutuhan kilang, ini merupakan bagian penting bagi RDMP, " ucap Ary Dwikoranto.

Saat dikonfirmasi Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto membenarkan adanya kegiatan Tim Kemhan terkait peninjauan aset TNI AD di wilayahnya. Senada dengan apa yang disampaikan Tim Kemhan, pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah dalam rangka mencapai ketahanan energi nasional. 

"Terkait hal tersebut, kami selalu bersinergi dengan PT. Pertamina RU IV Cilacap yang sedang menggarap Proyek RDMP ini, kita bersama-sama turut mengawal proses pembangunan proyek yang sangat strategis bagi kepentingan nasional, agar dapat berjalan lancar dan rampung sesuai waktu yang direncanakan, "tegas Dandim.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<