< HUT ke 75 Kemerdekaan RI, Babinsa dan Warga Lomanis Bagikan Sembako - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

HUT ke 75 Kemerdekaan RI, Babinsa dan Warga Lomanis Bagikan Sembako

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Suasana peringatan HUT ke-75, di wilayah Cilacap diwarnai aksi sosial, sepeti halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Lomanis, Koramil 01/Cilacap, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Catur. P bersama warga setempat menggelar kegiatan pembagian sembako untuk 58 warga tidak mampu, yang berlokasi di  RT. 05, tepatnya pembagian sembako dipusatkan di rumah Ketua RT. 05 RW. 02

bapak Yunanto, Jln.  Tamrin Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Senin(17/08).

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Babinsa Lomanis,Babinkamtibmas Lomanis, Ketua RT 05 Yunanto, Tokoh masyarakat, tokoh adat dan Ibu Ketua RT setempat serta warga penerima sembako. 



Dalam kesempatan itu, Babinsa menyampaikan tanggapan positif dalam pembagian sembako ini, selaku Pembina Desa di wilayah tersebut dirinya mengapresiasi kepada Ibu Ibu dan bpk ketua rt yang sudah peduli kepada warganya yg tidak mampu di masa pandemi Covid-19 dan dengan bersamaan HUT RI ke 75.

"Semoga di hari kemerdekaan, warga, kita semakin peduli terhadap sesama. Semoga sembako yang kita bagikan ini bermanfaat khususnya bagi warga yang hidup dalam keterbatasan ekonomi," ucapnya.



Lanjutnya, "Terimakasih kepada warga yg sudah mengikuti  himbauan maupun aturan yang sudah di turunkan dari pemerintah yang lewat Surat Edaran yaitu dengan adanya HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 ini tidak mengadakan acara Tasyakuran, hiburan dan lomba maupun mengumpulkan masa mengingat situasi masih masa Pandemi Covid-19, mari kita berdo'a semoga Covid -19 segera berakhir," tutupnya.

Adapun paket sembako berupa antara lain :

Beras 4 kg, Telur 1/2 kg ,minyak goreng 1 kg, gula 1kg, mie Instan 4 biji dan kue. Ketua RT setempat mengungkapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yg sudah berpartisipasi dalam acara pembagian sembako yg sangat Sederhana ini.

"Semoga sembako tersebut bermanfaat bagi yang menerima di masa pandemi ini. Terimakasih kepada warga yang sudah mendukung kegiatan pembagian sembako ini dan ini adalah kepedulian kita bersama kepada warga  yang masih sangat membutuhkan uluran tangan dari kita, semoga bermanfat dan semoga kebaikan kita semua di terima Allah SWT," ungkap Yunanto.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<