< Kunjungi Wilayah Kodim Cilacap, Danrem 071/WK Bantu Warga Kurang Mampu - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Kunjungi Wilayah Kodim Cilacap, Danrem 071/WK Bantu Warga Kurang Mampu

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, SIP mengunjungi wilayah Kodim 0703/Cilacap dalam rangka meninjau lokasi warga kurang mampu yang rencananya akan mendapat bantuan program Bakti Sosial dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Kedatangan orang nomor satu di Korem tersebut disambut langsung Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) didampingi Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian dan para Perwira Staf di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Rabu (5/8).

Usai transit di Makodim, Danrem didampingi Dandim dan para Perwira Staf langsung bertolak menuju sasaran yang berlokasi di wilayah Kelurahan Cilacap dan Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan.


Dalam kesempatan itu Danrem memberikan bantuan sembako kepada warga. Sebut saja Ibu Miah (90) yang beralamat di Jln. Sentolo Kawat RT. 02/RW. 01, Kelurahan Cilacap, adalah salah satu yang mendapat bantuan. Janda tua ini tinggal seorang diri, sementara anak-anaknya merantau ke luar kota. Kegiatan sehari hari sebelum datangnya wabah Covid 19 adalah menjemur ikan.

Danrem merasa empati dengan kondisinya,  dia mengatakan pandemi Covid-19 telah berdampak pada sendi-sendi kehidupan masyarakat. Seperti halnya di Kecamatan Cilacap Selatan yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan. 


"Banyak dari nelayan kita yang mulai merasakan dampaknya, mulai dari dampak ekonomi dan sosial yang semakin menambah beratnya beban hidup masyarakat. Untuk itu butuh kepedulian dari kita semua untuk membantu meringankan beban mereka khususnya masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Kondisi yang lebih memprihatinkan disaksikan Danrem, hampir-hampir ia berderai air mata saat melihat seorang nenek tua yang tinggal di gubuk kecil di tanah milik TNI. Orang memanggilnya Mbah Sutinah (95) yang beralamat  di RT. 06/RW. 10, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan. Ia tinggal sendirian di gubug kecil, sehari- hari kerjanya memulung sampah yang dijualnya untuk keperluan sehari-hari.

"Kita tidak bisa diam melihat kondisi ini, perlu adanya kepedulian, saya bersama Dandim mungkin hanya bisa memberi sedikit bantuan untuk meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu ini. Dalam waktu dekat, petinggi Angkatan Darat (Kasad) akan berkunjung ke wilayah kita dan dalam agendanya melaksanakan serupa, bakti sosial untuk membantu sesama," tandasnya.

#(Sugeng.S/red)

Tidak ada komentar

<