< Operasi Masker di Gelar Forkopincam Sidareja dan Kedungreja - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Operasi Masker di Gelar Forkopincam Sidareja dan Kedungreja

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Menindak lanjuti Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Cilacap No.126 tahun 2020 tentang Penerapan, Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 sebagai implementasi lnpres Nomor 6 tahun 2020.

Dalam Perbup tersebut diterangkan masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan akan mendapatkan sanksi berupa kerja sosial dan surat pernyataan untuk patuh dalam penggunaan Masker setiap aktifitas keluar rumah sebagai bentuk pembinaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.


Pembinaan dilaksanakan oleh Satpol PP berkoordinasi dengan TNI, Polri serta instansi terkait yang bertugas dalam melaksanakan penegakan hukum.

Terkait hal tersebut Forkopincam Kecamatan Sidareja dan Kedungreja menggelar Operasi Masker gabungan melibatkan Camat, Koramil dan Polsek juga Pol PP dalam melaksanakan kegiatan tersebut di beberapa  titik protokol jalan, pasar dan terminal.


Masih didapati banyaknya masyarakat yang masih tak menggunakan Masker saat beraktifitas keluar rumah, dengan diberikan pembinaan dan sanksi berupa untuk kembali putar balik, penindakan tersebut dilakukan kepada siapapun yang tak mematuhi protokol kesehatan. 

Hal tersebut perlu disosialisasikan agar seluruh masyarakat bisa menjalankan Perbup tersebut mulai tanggal 24 Agustus 2020 sebagai penerapan disiplin dan sanksi dalam Pencegahan Penularan Covid-19 dan akan dilaksanakan berkelanjutan," jelas Camat Sidareja Budi Narimo, S.SOS, M.Si, kepada awak pers dilokasi kegiatan di Jln. Raya Sidareja Kedungreja.


Kegiatan tersebut didampingi Camat Kedungreja Priyo Sutikno, Danramil 12/ Kedungreja Kapten Inf. Tasino dan Anggota, Bati Tuud Koramil 11/Sidareja Pelda Sugita dan Anggota, Kasi Trantibum Sidareja Nanang Triarso,S.Sos dan Anggota, serta anggota Polsek Sidareja dan Kedungreja, Selasa (25/8/2020)


#(Sugeng. S)

Tidak ada komentar

<