< Perkembangan Update Covid-19 Ditengah Pemerintah Kabupaten Cilacap Terapkan New Normal - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Perkembangan Update Covid-19 Ditengah Pemerintah Kabupaten Cilacap Terapkan New Normal

<

 

Cilacap-Jateng,- bentengindonesia.com

Menurut data laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bahwa perkembangan untuk Kabupaten Cilacap mengalami kemajuan yang signifikan sehingga mengarah terhadap peningkatan perkembangan yang positif. 

Hingga Senin, (10/08) dari jumlah 80 orang pasien terkonfirmasi hanya 3 orang yang masih menjalani perawatan 1 orang dinyatakan meninggal dunia sedang 76 pasien lainnya dinyatakan sembuh dari virus Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi saat ditemui di kantornya, Senin (10/08/).

Lebih lanjut dikatakan bahwa, dari jumlah kasus suspek yang mencapai 320 pasien, hanya 4 orang yang dilaporkan masih dalam menjalani masa perawatan, untuk 288 orang pasien dinyatakan sembuh sedangkan 28 orang pasien meninggal dunia. 



Dilaporkan bahwa, Untuk data orang yang melakukan kontak erat sebanyak 1.746 kasus, Sementara 1.711 pasien telah selesai menjalani karantina mandiri, hingga saat ini diperkirakan masih terdapat 35 orang yang melakukan kontak erat.

Pemkab Cilacap giat dalam melakukan upaya-upaya untuk mencegah penularan penyebaran Virus Covid-19, Seperti tracing agresif, testing masif, dan treating efektif.  

"Upaya pemerintah dalam melakukan racing agresif dimulai sejak 20 Maret hingga 7 Agustus 2020 diketahui bahwa setelah dilakukan tracing agresif setiap pasien konfirmasi positif. Sehingga untuk pasien yang mengalami kontak erat mencapai 1.134 orang, Upaya tes PCR sebanyak 352 orang. Hasil upaya tersebut ditemukan 28 orang dinyatakan reaktif," tuturnya.

"Untuk testing masif sendiri dilakukan pemeriksaan baik melalui rapid Test maupun PCR Tes pada kelompok-kelompok yang diindikasikan rawan berpotensi penularan. Hasil Rapid Test sebanyak 4.044, Reaktif 149, Non reaktif 3.895, PCR Test 2.694, positif diagnostik terdapat 80, kemudiann positif follow up 23 orang, Sementara yang masih menunggu hasil berjumlah 64 orang.

"Upaya treatment efektif sejauh ini semua pasien konfirmasi positif dan suspek baik dengan gejala maupun tanpa gejala telah dilakukan penata laksanaan sesuai panduan secara efektif. Hasilnya dari 80 terkonfirmasi positif untuk tingkat kesembuhan sebanyak 74 orang sementara 1 orang meninggal. Dengan demikian untuk prosentase tingkat kesembuhan mencapai 92,5 persen sementara angka kematian hanya sekitar 1,25 persen," paparnya.

(Tun.D/red)


Tidak ada komentar

<