< Seleksi Pengukuhan Paskibraka Tahun 2020 Oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamudji - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Seleksi Pengukuhan Paskibraka Tahun 2020 Oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamudji

<

 

Cilacap-Jateng,- bentengindonesia.com

Dalam memperingati HUT RI: 75 Pengukuhan atau seleksi Paskibraka Kabupaten Cilacap tahun 2020 agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini 2020 seleksi dilaksanakan dengan sistim pemilihan terbatas, dimana pelatih dengan didampingi panitia dari Dinas Kepemudaan Olah raga dan Pariwisata (Disporapar) mendatangi sekolah SMA,SMK se eks Kotip Cilacap dengan melibatkan purna paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Cilacap.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disporapar Kabupaten Cilacap Heroe Harjanto dalam laporannya pada saat pengukuhan Paskibraka Kabupaten Cilacap Tahun 2020 oleh Bupati Cilacap di ruang Prasanda pada hari Jum’at (14/08).

"Hasilnya terpilih 6 orang dari SMA,SMK se eks Kotip Cilacap dan telah melaksanakan karantina, pelatihan dan pembinaan sejak tanggal 7 hingga 17 Agustus 2020," ucap Heroe.

Dari Paskibraka terpilih tersebut adalah Shinta Indah Permata Sari (X AKL 2 SMKN I Cilacap), Frido Humam Santoso (X MIPA SMAN 3 Cilacap). Tiga orang dari SMAN 1 Cilacap, yakni Fadhil Ridho Permana (X MIPA 4), Rizky Kurniawan Prasojo (X MIPA 8), Ayu Maharsuci Nindya (X MIPA 5) dan satu Paskibraka dari SMAN 1 Maos atas nama Adhitya Yoga Pratama.

Dalam sambutannya Bupati Cilacap dalam hal ini dibacakan oleh Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang dikukuhkan seraya berharap agar kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Kelancaran dan kesuksesan dalam pengibaran maupun penurunan bendera akan mendukung kekhidmatan seluruh jalannya upacara. Untuk itu kekompakan dalam kesatuan menjadi kunci suksesnya pelaksanaan, hal ini menuntut konsentrasi, tanggung jawab dan disiplin yang tinggi," kata Bupati.

Turut hadir dalam rangka pengukuhan Paskibraka, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamudji, Asisten Pemerintahan Sekda Dian Setyabudi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Wasi Ariyadi, para pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap serta orangtua dari masing-masing siswa yang terpilih melalui seleksi sebagai Paskibaraka.

(Tun.D/red)


Tidak ada komentar

<