< Upaya Camat Wanayasa Menghimbau Warganya Untuk Tetap Ikuti Protokol Kesehatan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Upaya Camat Wanayasa Menghimbau Warganya Untuk Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

<

 

Purwakarta - Jawa Barat,- bentengindonesia.com

Pemerintah Pusat, Daerah hingga ke tingkat RT tentang kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dari Masa PSBB  yang dilanjutkan menjadi AKB ( Adaptasi Kebiasaan Baru ) dan sekarang sudah berubah menjadi masa New Normal, masih perlu ditingkatkan lagi.

Dalam hal ini Heryadi Erlan yang akrab disapa Abah Erlan selaku Camat di Kecamatan Wanayasa yang baru beberapa bulan kebelakang menjabat Mengajak Para Relawan dan HIPAKAD serta memberdayakan mahasiswa - mahasiswi UIN Bandung dan WIKARA yang sedang melakukan magang di wilayahnya.

Untuk ikut serta turun kelapangan membantu mensosialisasikan tentang bahayanya Covid-19 serta menghimbau untuk selalu menjaga sesuai dengan protap protokol kesehatan dipersimpangan jalan, sekaligus mengingatkan untuk selalu menggunakan masker saat diluar rumah.

Selain itu upaya camat dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, pencegahannya dilakukan dengan cara memberikan himbauan melalui teguran langsung dan melalui media yang didampingi oleh Para Relawan.



yang dimana Erlan mengatakan bahwa

"Kami Menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wanyasa Khususnya dan masyarakat kabupaten Purwakarta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker diluar rumah."09/08/2020

Adapun kegiatan ini selama dilapangan terlihat bahwa tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat masih kurang walaupun sebenarnya mereka sudah paham betul tentang bahayanya wabah ini.

Tambahnya Erlan "kalau bukan kita siapa lagi", makanya razia ini akan dilakukan setiap hari Rabu dan Minggu, dengan harapan himbauan ini bisa diterima oleh masyarakat demi kepentingan kita semua dan hanya bersifat mengingatkan kembali.

Disamping itu selain mengingatkan Erlan pun mengatakan ada tim relawan yang sangat peduli selain membantu merekapun membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat melintas sekaligus mengingatkan kembali protokol kesehatan.

(A H)


Tidak ada komentar

<