< UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1 Menggelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke -75 - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1 Menggelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke -75

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Kemenangan bangsa lndonesia dari penjajah tak mematahkan semangat Kemerdekaan dalam menghormati pejuang pejuang bangsa yang telah memerdekakan bumi pertiwi yang tercinta ini atas ridhlo Alloh SWT.

Hari Kemenangan bangsa Indonesia ditorehkan lewat Upacara HUT RI Ke-75 di belahan bumi nusantara hingga pelosok tanah air, walau tak semeriah dan seramai tahun tahun sebelumnya. 



Hal ini dilakukan UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1 yang juga menggelar Upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 pada Senin 17 Agustus 2020 di halaman Puskesmas Gandrungmangu 1 Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap dengan melibatkan seluruh perawat, tenaga medis serta Staff karyawan Puskesmas, dengan sederhana, Khidmat dan tak menyurutkan semangat Nasionalisme di tengah Pandemi Covid-19.

Kepala UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1 Agung Budiyono SKM, didepan peserta upacara membacakan amanat Gubernur melalui Bupati menyampaikan, rasa syukur kepada Tuhan YME serta kepada pejuang bangsa yang telah memberikan nikmat kepada kita dari Kemerdekaan hingga ke-75 tahun kita bisa mengabdi di Negeri ini. 



Sepirit jangan mengeluh di setiap dada kita, walau ditengah Pandemi Covid-19, tetap menjalani kehidupan yang penuh semangat dengan tekad bulat mempertahankan Kemerdekaan, pantang mundur meraih Kemerdekaan dengan menjaga tantangan ke depan," dari kutipan Mbah Padmo Darsono (70 thn) Urip kui najan abot tetep kudu dilakoni, ojo sambat lan ojo ngeluh, ojo mandeg sanajan dengkul wis ndredheg, itu ungkapan mbah Padmo Darsono, kepada Gubernur Jateng saat berkunjung dirumahnya di lereng gunung merapi Dusun Girpasang Desan Tegalmulyo Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten (kalimat isi amanat). 

Dari inspirasi pengalaman tersebut sebagai dasar bahwa kita sebagai generasi penerus tak boleh kalah dengan mereka yang berusia lanjut, tanamkan dan bangktikan karya kita kepada negara sebagai pengabdian anak bangsa yang mempunyai motivasi dalam menegakkan kemandirian bangsa," terang Agung Budiyono, SKM. 



Detik Detik Proklamasi diramaikan bunyi sirine dan teriakan Merdeka oleh seluruh perawat, tenaga medis dan Staff karyawan Puskesmas. Di akhiri Pemotongan tumpeng ucap rasa syukur  kepada Tuhan YME, acara pelaksanaan upacara selesai dilaksanakan dengan lancar dan sukses. 

Sebagai petugas upacara dipercayakan kepada, Pembina Upacara, Kepala UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1 Agung Budiyono, SKM, Pemimpin Upacara Taufik Sudarmadi, SKM, Pengatur Upacara drg. Arif Lesmana, Ajudan Dwi Setyowati, A. Md. Keb, Pengibar bendera Sayyidah Ngainul, S.Kep, Ners, Nurul Utami, S.Farm.Apt, Juli Lestariningsih, A.Md.Keb, Dirigen Vina Anggraeni, A.Md. Keb, Pembawa Acara Sri Zundari SE, Roy Setyawan S.Kep dan Pembaca doa oleh Abdul Qodir S.Kep dan Pelatih Upacara dipercayakan kepada Pelda Kusento Anggota Koramil 10/Gandrungmangu. 

#(Sugeng. S)


Tidak ada komentar

<