< 10 Peserta Perwakilan Kodim 0703/Cilacap Ikuti Lomba Desain Masker Tingkat Korem 071/Wk - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

10 Peserta Perwakilan Kodim 0703/Cilacap Ikuti Lomba Desain Masker Tingkat Korem 071/Wk

<

 

Banyumas Jateng,- bentengindonesia.com

Dalam rangka HUT TNI ke-75 Tahun 2020, Korem 071/Wijayakusuma menggelar Lomba Desain Masker yang diikuti oleh perwakilan masyarakat di 9 Kodim Jajarannya. Dalam pelaksanaannya  kurang lebih 450 orang peserta mengikuti lomba yang tersebar dilaksanakan di tingkat Kodim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma. 

Dari penilaian tingkat Kodim, diambil 10 Orang perwakilan untuk mengikuti penilaian final Lomba Desain Masker untuk memperebutkan Juara I, II, II danJuara Harapan I, II dan III. Tak terkecuali 10 Orang Perwakilan Kodim 0703/Cilacap. Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Asis Lallo beserta Pasipers Kapten Cpm Agus Santoso dampingi perwakilannya untuk bersaing dengan perwakilan Kodim lainnya dalam Lomba Desain Masker yang saat ini digelar di Aula Ahmad Yani Korem 071/Wijayakusuma, Jl. Gator Subroto Sokaraja Banyumas, Senin (28/9/2020)

Dalam sambutannya, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengatakan, Lomba Desain Masker dengan tema "Memaskerkan Masyarakat dan Memasyarakatkan Masker" ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan atau Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Selain itu juga untuk menumbuhkan personil personil yang nantinya akan meningkatkan perekonomian di masyarakat. 



" Untuk itu lomba ini kita gelar. Nanti juri akan melihat dari sudut pandang mana, apakah dari sudut pandang kesehatan, estetika maupun dari sudut pandang kelayakan. Kriteria kriteria yang ditetapkan oleh juri menjadi dasar penilaian sehingga akan tumbuh dedainer desainer masker yang baru, " Kata Danrem. 

Dalam penilaiannya Danrem juga menjelaskan, tidak ada unsur KKN, semua berjalan objektif. Objektifitas kita junjung tinggi dalam lomba ini, ucapnya. Untuk itu, Danrem mengucapkan terima kasih kepada Dandim Jajaran yang telah mendukung kegiatan ini. Saya juga mengucapkan terima kasih atas antusias warga masyarakat di daerah daerah sudah melaksanakan kegiatan kegiatan yang bersifat kreatif, inofatif dan saya berharap tidak hanya sampai disini, nantinya bisa dikembangkan  dilingkungan masyarakatnya," Ujarnya.



Diakhir sambutannya, Danrem tekankan bahwa apa yang dilakukan pada lomba ini harus tetap mengutamakan protokol kesehatan. TNI harus senantiasa bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat lingkungannya termasuk juga kepada seluruh peserta. Jadi nilai nilai positif dalam kegiatan ini bisa disebarluaskan ke lingkungannya termasuk penyelenggaraannya kegiatan ini yang tetap mengutamakan protokol kesehatan, ' pungkasnya. 

Sementara itu, selaku Kasipers Korem, Letkol Harton membacakan aturan atau tata tertib lomba masker. Dalam lomba ini menghadirkan dewan juri dari Dosen Fisip Unsoed Drs Bambang Widodo, M. Par., dr. Joko Susilo, Sp. Paru., Ny. Etri Atmono dan Ny. Eddy Lallo. Mereka secara bersamaan memberikan penilaian desain masker dari seluruh peserta.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<