< Akibat Konsleting Listrik, Dapur Rumah Habis Terbakar, Babinsa dan Tim Damkar Datang Padamkan Api - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Akibat Konsleting Listrik, Dapur Rumah Habis Terbakar, Babinsa dan Tim Damkar Datang Padamkan Api

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Akibat konsleting aliran listrik, dapur rumah milik H. Sujangi  (77 thn), warga RT 002 RW O08, Dusun Winong Desa Cilopadang Kecamatan Majenang habis terbakar, hingga api menjalar ke rumah sebelah milik H. Lehan (56 thn), namun api bisa segera dipadamkan setelah Babinsa Cilopadang Koramil 13/Majenang dan Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Majenang datang memadamkan, Kamis (17/9/2020).

Kejadian tersebut dibenarkan Babinsa Cilopadang Sertu Darsono. Begitu mendengar adanya kebakaran, salah satu jajaran Koramil 13/Majenang tersebut bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu mengevakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar. 


Selanjutnya berkoordinasi dengan Pemerintah  Kecamatan Majenang dengan mendatangkan 1 unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Majenang untuk memadamkan api. 

Memang benar, kejadian ini begitu cepat namun setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api segera dapat di jinakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meskipun H. Sujangi harus merelakan dapur rumahnya terbakar dilalap sijago merah, kerugian materil di taksir mencapai 10 juta rupiah," terang Sertu Darsono. 


Salah satu saksi mata yang ada dilokasi saat kebakaran terjadi, menuturkan pada pukul 13.30 Wib, melihat api dari atas dapur rumah H. Sujangi dan berteriak memanggil warga sekitar, api mulai membesar melalap ludes dapur rumah  H.Sujangi hingga api menjalar kesamping rumah H. Lehan dan sempat membakar atap rumahnya.

Hal ini juga dibenarkan H. Lehan yang juga saksi mata di TKP, beruntung ada Babinsa dan warga yang datang  membantu kami memadamkan api juga mendatangkan Tim Damkar dari Polisi Pamong Praja Kecamatan Majenang, sekitar pukul 15.00 Wib api bisa dipadamkan ,” ungkapnya. 

#(Sugeng.S/Urip)

Tidak ada komentar

<