< Anggota Koramil 09/Kawunganten Rutin mengikuti Kegiatan Donor Darah - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Anggota Koramil 09/Kawunganten Rutin mengikuti Kegiatan Donor Darah

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Anggota Koramil 09/Kawunganten Kodim 0703/Cilacap Serka Sodirin dan Serka Suwarno Rutin mengikuti Donor Darah, kegiatan yang diselenggarakan oleh PMI Cilacap guna menjaga stok darah, kegiatan ditempatkan di halaman Pendopo Kecamatan Bantarsari, Kamis (3/9/2020)

Kegiatan diikuti Jajaran Forkopimcam Bantarsari atau yang mewakili, Koordinator PP, PA dan KB Bantarsari Dra. Sri Sudi Lestari, Kades Kamulyan Mahmud dan masyarakat pendonor se wilayah Kecamatan Bantarsari.


Koordinator donor darah PMI Cilacap Soni dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan donor darah rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali bertujuan untuk menjaga stok darah di PMI tetap terjaga. Bila stok darah cukup diharapkan semua pasien yang membutuhkan darah baik di Kabupaten Cilacap maupun luar Kabupaten Cilacap bisa terpenuhi. Menurutnya, dalam sehari minimal PMI membutuhkan 40-50 kantong dan dalam sebulan minimal 1500 kantong.

"Bila Sehari kita mendapatkan donor darah sebanyak 50 kantong, sudah aman, untuk wilayah Kecamatan Bantarsari tercatat sekitar 200 orang yang pernah mendonorkan darahnya", ucapnya.


Usai mendonorkan darahnya, Danramil 09/Kawunganten melalui Babinsa Bantarsari Serka Suwarno mengatakan bahwa dengan mendonorkan darah secara rutin tubuh menjadi sehat, dapat merangsang pertumbuhan sel darah baru dan bisa menolong sesama yang membutuhkan.

"Semoga semakin banyak masyarakat yang mendonorkan darahnya, sehingga masyarakat di wilayah Kecamatan Bantarsari semakin sehat dan produktif ditengah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda NKRI", harapnya.

#(Sugeng.S/red)

Tidak ada komentar

<