< BLT-DD tahap lV dan V di Hari ke ll di Bagikan untuk Warga di Kecamatan Gandrungmangu - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

BLT-DD tahap lV dan V di Hari ke ll di Bagikan untuk Warga di Kecamatan Gandrungmangu

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap lV dan V di hari ke ll (dua) dibagikan untuk masyarakat di 7 Desa di Kecamatan Gandrungmangu, Rabu (30/9/2020) di masing masing Pendopo Balai Desa, setelah kemarin (Selasa 29/9/2020) juga telah dibagikan ke 7 Desa dari 14 Desa di wilayah Kecamatan Gandrungmangu.

BLT-DD ditahap l, ll, lll, (KPM) Keluarga Penerima Manfaat menerima Rp. 600.000,- ditahapan kali ini KPM hanya menerima Rp. 300.000,- dan diterimakan dua kali ( tahap lV-V ) senilai Rp. 600.000,- 



Melalui Bank Jateng Cabang Cilacap BLT-DD dibagikan kepada 7 Desa serentak diantaranya, Desa Wringinharjo sebanyak 195 KPM, Desa Sidaurip 180 KPM, Desa Cisumur 168 KPM, Desa Bulusari 166 KPM, Desa Muktisari 191 KPM dan Desa Kertajaya sebanyak 232 KPM. 

Dari sumber yang diterima, BLT-DD Tahap IV, V dan hingga tahap Vl adalah perpanjangan masa penerimaan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 sebagai bantuan tunai yang dialokasikan dari sumber Dana Desa, sama peruntukanya dengan bantuan lain, guna penanggulangan dampak Covid-19 di masyarakat," terang Ketua Gustu Covid-19 Desa Wringinharjo lmam Ma' ruf diruang kerjanya kepada awak media. 



Sementara ditempat berbeda RM. Agus Putra Wringin berharap kepada Pemerintah, bukan hanya memberikan bantuan kepada masyarakat, tetapi Pemerintah juga menganggarkan untuk pembangunan sarana dan prasarana di desa yang bisa menyerap tenaga lokal guna mengurangi beban perekonomian warga dari pekerjaan tersebut saat pandemi. 

Dalam pendampingan penyaluran BLT-DD di Desa Wringinharjo, Dispermades Kabupaten Cilacap Drs. Hanum Nuswantoro Suwendar, Heri Sunarko PMD ( Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kecamatan Gandrungmangu, Sertu Indra Rismanta Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu, Aiptu Mujeni Polsek Gandrungmangu, PLD (Pendamping Lokal Desa) Lailatur Robiah, Kepala Desa Wringinharjo dan Perangkat, BPD dan Linmas.

#(Sugeng.S/Slamet .W)


Tidak ada komentar

<