< Gugus Tugas Covid-19 Gabungan : Perketat Penerapan Protokol Kesehatan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Gugus Tugas Covid-19 Gabungan : Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di masyarakat, Gugus Tugas Covid-19 Gabungan menggelar Oprasi Razia Masker di Jalan Raya Sidareja, lokasi di Jembatan Cibogo Perbatasan Kecamatan Sidareja dan Gandrungmangu, Rabu (30/9/2020)

Masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam mengutamakan kesehatan, sehingga Gustu Covid-19 selalu memberikan edukasi untuk taat dalam penerapan protokol kesehatan dan aktif menggelar Oprasi Razia Masker di berbagai tempat. 



Gugus Tugas Covid-19 menerjunkan tim gabungan Kecamatan Sidareja dan Gandrungmangu, lokasi tersebut adalah wilayah perbatasan kedua Kecamatan dan menjadi titik vital jalan raya antar Kabupaten dan Provinsi, kegiatan bertujuan Menindak lanjuti Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Cilacap Nomor: 126 tahun 2020 tentang Penerapan, Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 sebagai Implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2020.

Di harap masyarakat  mempunyai kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan, dengan diterbitkannya Perda Kabupaten Cilacap Nomor 5 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan, guna memutus penyebaran Corona Virus Disease-19 dimasyarakat dan sebagai efek jera bagi pelanggar.



Dalam Oprasi tersebut masih banyak ditemukan puluhan pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker, pelanggar diberikan sanksi berupa sanksi sosial dan mengisi surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi, sebelum ditindak dengan sanksi Pidana dan denda bagi pelanggar yang mengulangi kesalahannya. 

Kegiatan dihadiri oleh Polsek Gandrungmangu Iptu Yusuf dan Anggota(Aiptu Sujarwo, Bripka Broery Ngintoro) Batituud Koramil 10/Gandrungmangu dan Babinsa Sertu Indra Rismanta, Kapolsek Sidareja Iptu Sukarmo dan Anggota, Batituud Koramil 11/Sidareja Pelda Sugita dan Anggota, Kasi Trantibum Kecamatan Sidareja Nanang Triarso, S.Sos dan Anggota, UPTD Puskesmas Sidareja, Gustu Covid-19 Desa Wringinharjo Imam Ma'ruf serta Relawan Covid-19 Desa Wringinharjo RM. Agus Putra Wringin.

#(Sugeng. S)


Tidak ada komentar

<