< Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral, Ini Harapan Danramil 09/Kawunganten - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral, Ini Harapan Danramil 09/Kawunganten

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Danramil 09/Kawunganten dalam hal ini diwakili Babinsa Bantarsari Serka Suwarno hadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Bantarsari yang di laksanakan di Ruang Rapat Kecamatan Bantarsari, Rabu (23/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut Danramil 09/Kawunganten melalui Babinsa Bantarsari Serka Suwarno dalam sambutannya berharap agar sinergitas yang selama ini terjalin dapat terus dijaga, sehingga setiap permasalahan yang timbul dapat di selesaikan dan di cegah, hal itu bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat apalagi ditengah Pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah berkat kerja keras Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan maupun Desa pelaksanaan operasi masker dapat berjalan dengan baik dan yang terpenting Kecamatan Bantarsari masih zona hijau", jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan dilaksanakan operasi masker secara rutin diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker saat di luar rumah.



"Terimakasih atas pelaksanaan kegiatan selama ini dan semoga kedepan dapat terus kita tingkatkan", harap Serka Suwarno.

Sebelumnya Camat Bantarsari Drs. Heri Winarno, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan menekankan agar kedepannya setiap kegiatan agar disiplin waktu sehingga semua bisa berjalan sesuai jadwal. Selain sebagai sarana evaluasi dari masing-masing UPTD maupun koordinator wilayah, kegiatan ini juga sebagai sarana menyampaikan informasi dan kegiatan kedepan, salah satunya evaluasi dan perencanaan program dibidang kesehatan masyarakat oleh UPTD Puskesmas Bantarsari.

"Untuk itu mari kita simak bersama program-program yang nanti akan disampaikan oleh UPTD Puskesmas Bantarsari", ajaknya.

Kemudian, terkait proses belajar secara tatap muka mulai hari Kamis tanggal 24 September 2020 akan dilaksanakan tes Swab bagi tenaga pengajar yang sekolahannya sudah ditunjuk untuk mengikuti proses tersebut dan saya berharap semoga tidak timbul klaster baru di Kecamatan Bantarsari yang selama ini masih zona hijau, termasuk dalam pelaksanaan hajatan walaupun sudah diperbolehkan akan tetapi harus tetap mengikuti Prokes  dan aturan yang sudah ditetapkan.



Mengakhiri sambutannya, Drs. Heri Winarno, M.Si  mengingatkan dengan di sahkannya Perda No. 5 tahun 2020, saya berharap Tim Gugus Tugas agar dipelajari isinya sehingga bisa diterapkan dilapangan, " tegasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Forkopimcam Bantarsari, Dinas Kesehatan kabupaten Cilacap diwakili Rasith, Para Kepala UPTD beserta Kordinator wilayah, Kepala Desa se Kecamatan Bantarsari, TP PKK Kecamatan dan perwakilan Muslimatan, Fatayat dan Aisiyah.

Kegiatan ditutup dengan penyampaian program-program bidang kesehatan masyarakat yang di pandu UPTD Puskesmas Bantarsari.

#(Sugeng.S/09)


Tidak ada komentar

<