< Manfaatkan Wifi Gratis Untuk Belajar, Pelajar SMKN 1 Kawunganten Datangi Koramil - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Manfaatkan Wifi Gratis Untuk Belajar, Pelajar SMKN 1 Kawunganten Datangi Koramil

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Kepedulian Kodim Cilacap dan Koramil Jajarannya terhadap dunia pendidikan terus dilakukan. Setelah menyediakan Wifi Gratis di tiap tiap Koramil Jajarannya, Aparat TNI Kodim 0703/Cilacap tidak berhenti sampai disini. Guna mendorong anak anak sekolah untuk tetap belajar, melalui para Babinsa Jajaran, tidak berhenti melakukan woro-woro ataupun memberikan informasi penyediaan Wifi gratis bagi siswa sekolah yang kesulitan kuota internet maupun wilayahnya yang terkendala jaringan internet. 

Seperti halnya di wilayah Kecamatan Kawunganten, Senin (7/9/2020). Setelah beberapa siswa SMKN 1 Kawunganten datang ke Koramil 09/Kawunganten, Babinsa Sertu Kuwat mendampingi kegiatan belajar melalui jaringan internet wifi (Daring) guna  membantu dunia pendidikan dimasa Pandemi Covid -19 di wilayahnya. 

Siswa SMKN Kawunganten yang berjumlah 12 orang tersebut datang didampingi salah satu Guru SMKN Kawunganten, Winardi. Dalam pelaksanaannya, kegiatan belajar tetap memperhatikan protokol kesehatan, sebelum masuk ruangan, siswa diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antar siswa satu dengan yang lainnya. 

Dijelaskan Sertu Kuwat, dalam rangka mendukung dunia pendidikan ditengah Pandemi Covid-19, pihaknya telah berupaya menyediakan Wifi Gratis. Untuk itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kegiatan belajar oleh para siswa sekolah yang ada di wilayahnya. 

"Koramil 09/Kawunganten telah menyiapkan Wifi Gratis, agar pelajar tetap bisa belajar di masa pandemi Covid 19. Untuk itu bagi pelajar yang jaringan internetnya susah ataupun membutuhkan bantuan lewat internet / Kuota, bisa hadir langsung di Koramil Kawunganten," jelasnya.

Lanjutnya, akses Wi-Fi gratis ini buat anak-anak sekolah yang kurang mampu atau yang kesulitan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran lewat Internet (Daring) untuk itu diharapkan bagi Siswa/siswi untuk tidak segan segan datang ke Koramil untuk belajar. 

"Jangan merasa takut hadir di Koramil ini, karena Koramil ini milik warga termasuk fasilitas Wi-fi ini. Untuk itu, gunakan sebaik baiknya dan silahkan semua sekolah untuk memanfaatkanya khususnya bagi siswa siswi yang kurang mampu maupun siswa yang tempat tinggalnya terkendala jaringan internet, kita terbuka, " ungkapnya. 

#(Sugeng.S/Urip)

Tidak ada komentar

<