< Menguak Misteri Tikungan Sindeh : Pemdes dan Tomas Menggelar Ritual dan Ruwatan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Menguak Misteri Tikungan Sindeh : Pemdes dan Tomas Menggelar Ritual dan Ruwatan

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Seringnya memakan korban kecelakaan meninggal di jalur jalan raya Sidareja - Karangpucung, tepatnya di tikungan Sindeh Desa Wringinharjo, sehingga mengundang keprihatinan, apa yang sebenarnya janggal atas jalan yang menikung tersebut, acap kali terjadi kecelakaan sering kali memakan korban hingga meninggal, dan anehnya korban kecelakaan adalah tunggal. 

Sebulan terakhir sudah tiga kali kecelakaan baik roda dua maupun roda empat, bahkan hingga memakan korban meninggal dilokasi kejadian.


Dari peristiwa itulah Pemerintah Desa Wringinharjo dan tokoh masyarakat RM. Agus Putra Wringin mengundang tokoh Spiritual Ki Dalang Sigit Jono Saputro "Kesugihan" untuk menguak Misteri apa yang sebenarnya terjadi di tikungan Sindeh tersebut, yang konon mengundang reaksi tentang  aroma mistis di tikungan Sindeh.

Sebelum melakuakan Ritual dilokasi sekitar jalan raya tikungan Sindeh, terlebih dahulu untuk meminta keselamatan, bertempat di Pendopo Balai Desa, dihadiri seluruh jajaran Pemerintah Desa Wringinharjo serta tokoh masyarakat menggelar doa bersama dan "Ruwatan" (Tumpengan) guna menolak sangkala (mencegah) agar jalan raya tikungan Sindeh tidak lagi memakan korban dan pengguna jalan akan aman bila melewati jalur tersebut, Rabu (9/9/2020) dini hari. 


Dalam meditasinya Ki Dalang Sigit Jono Saputro sering terhenti, banyaknya pengunjung yang ingin melihat secara langsung, sehingga mengganggu konsentrasi dalam melakukan interaksi dalam ritualnya.

Dengan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa, memohon petunjuk, berharap atas doanya bisa menghentikan segala musibah kecelakaan yang sering terjadi di tikungan Sindeh, diharap juga pengguna jalan yang melintas ditikungan untuk lebih berhati-hati saat melintas," terang Agus Putra Wringin.

#(Sugeng. S)

Tidak ada komentar

<