< Perubahan Cuaca, Serma Sugiyanto Ingatkan Warga Agar Berhati - Hati Dan Waspada - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Perubahan Cuaca, Serma Sugiyanto Ingatkan Warga Agar Berhati - Hati Dan Waspada

<

  

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Perubahan cuaca dari musim kemarau ke musim hujan menuntut kita harus waspada akan datangnya bencana, salah satunya bencana pohon tumbang. Agar tidak menimbulkan korban jiwa dan harta benda Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serma Sugiyanto mengingatkan warga agar berhati-hati dan waspada. Pernyataan itu disampaikannya saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) RKPDes Desa Kawunganten Lor TA 2021 yang dilaksanakan Balai Desa Kawunganten Lor Kecamatan Kawunganten, Rabu (23/9).



Menurutnya pencegahan terhadap terjadinya bencana pohon tumbang yaitu dengan cara ditebang,  terutama pohon tahunan yang sudah besar-besar yang dekat dengan perumahan penduduk.

"Kalau pohon tersebut di anggap rawan roboh, mohon segera di koordinasikan dengan pemiliknya agar segera di tebang sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan", tegasnya.



Disamping itu, dirinya juga berpesan agar Para Ketua RT menyampaikan kepada warganya terkait hal tersebut, apalagi sekarang cuaca mudah berubah dan susah diprediksi hal itu untuk mengantisipasi agar bencana tidak terjadi dan semoga dalam menentukan alokasi pembangunan di tiap-tiap Dusun nantinya dapat terlaksana, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Desa Kawunganten Lor Sudarto beserta stafnya Babinkamtibmas Bripka Rubangi, Bidan Desa Rita, Para Ketua lembaga Desa beserta anggota, Para Ketua RT, RW dan Perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

#(Sugeng.S/09)


Tidak ada komentar

<