< Sosialisasi Dagusibu dan Tindak Pencegahan dan Penanganan KDRT - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Sosialisasi Dagusibu dan Tindak Pencegahan dan Penanganan KDRT

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai obat yang mereka gunakan dan tata cara pengelolaan dan penggunaan obat serta  penjelasan ketentuan pidana dalam KDRT

Dalam hal tersebut Pemerintah Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu melaksanakan Sosialisasi Dagusibu yaitu Dapatkan, Gunakan, Simpan Obat dengan Baik dan Benar oleh Petugas Puskesmas Gandrungmangu 2 dan Sosialisasi Tindak Pencegahan dan Penanganan KDRT oleh Kapolsek Gandrungmangu.

Cara ini menerangkan penggunaan obat untuk dikonsumsi hingga untuk tidak dikonsumsi lagi dan dibuang, ini bertujuan dan perlu diperhatikan dalam penggunaan obat. 



Narasumber sesi pertama disampaikan oleh Tara Diva S. Farm Apt dari Puskesmas Gandrungmangu 2, dalam penjelasannya bahwa Dagusibu adalah memberikan pemahaman tentang pastikan obatnya benar, Gunakan obat sesuai dengan petunjuk cara pakai yang ditentukan, Gunakan obat pada waktu yang tepat, jenis obat dan cara mengkonsumsinya saat dikonsumsi pada waktu yang sama atau berbeda, kembalikan obat pada wadah semula dan ikuti petunjuk penyimpanan, hentikan pemakaian bila terjadi hal hal yang tidak diinginkan atau timbul efek reaksi pada obat, bila terjadi demikian segera hubungi tenaga medis kesehatan. 

Cara membuang obat yang benar adalah dihancurkan dan dilarutkan dengan air, hal ini penting agar obat yang tak dikonsumsi lagi tidak disalahgunakan," tambahnya. 



Sedangkan Iptu Siwan, SH., MM Kapolsek Gandrungmangu Narasumber di sesi kedua menerangkan dan menjelaskan pokok pokok terkait Tindak Pencegahan dan Penanganan KDRT (Kekerasan dalam Rumah Tangga) secara detail menurut Hukum dan Perundangan. 

Acara turut dihadiri Hasanan Kepala Desa Wringinharjo, Ketua RT/RW, Linmas, BPD para Kadus, Kader Posyandu, dan sebagai tambahan Narasumber disampaikan Sekdes Imam Ma'ruf, Wasiman Kasi Pemerintahan, Ketua BPD Dwi Sigit Purnomo, S.Pd,

bidang yang di sampaikan terkait pokok-pokok informasi seputar Pemerintahan Desa dan Pencegahan Pandemi Covid-19, Moderator Acara Akhmad Subhan Kasi Pelayanan, Kamis (24/9/2020)

#(Sugeng.S)


Tidak ada komentar

<