< Kapten Inf Joko : Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Tak Akan Berhenti Selama Kesadaran Masyarakat Kurang - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Kapten Inf Joko : Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Tak Akan Berhenti Selama Kesadaran Masyarakat Kurang

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Tidak akan berhenti apa yang dilakukan Aparat TNI Kodim 0703/Cilacap. Ya, selama kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan masih kurang dan kasus penambahan Covid-19 belum berakhir, melalui Babinsa Koramil Jajarannya, akan terus bersinergi dengan aparat terkait lainnya dalam berbagai kegiatan sebagai salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cilacap. 

Kegiatan yang dilakukan oleh Koramil Jajarannya tersebut merupakan perintah langsung Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) sekaligus tindaklanjut Inpres No. 06 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Cilacap No.126 Tahun 2020 tentang Penerapan, Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19. 



Hal tersebut disampaikan Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Joko Yunanto saat bersama unsur Forkopincam lainnya memimpin kegiatan Operasi Masker di Jln Nusantara tepatnya di Pertigaan Saliwangi, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Jumat (2/10/2020).

" Kegiatan ini merupakan perintah langsung Komandan Kodim 0703/Cilacap dan secara serentak dilakukan oleh Koramil Jajarannya untuk bersinergi dengan Dinas terkait lainnya sebagai langkah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap," Jelasnya. 

Dalam pelaksanaannya kegiatan Operasi masker, masih banyak ditemui warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sebagai efek jera, bagi warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan, diberi sanksi sosial serta tindakan pembinaan fisik berupa Push Up, pendataan, serta membuat surat pernyataan kesanggupan untuk menggunakan masker dan tidak akan mengulangi lagi.

 

"Di samping itu, kita juga menghimbau kepada mereka agar tetap patuh untuk mentaati peraturan pemerintah tentang pelaksanaan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari hari, baik di dalam maupun diluar rumah dan kegiatan ini tidak akan berhenti selama kesadaran masyarakat masih kurang," tandasnya.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap di seluruh wilayahnya mulai dari perbatasan Cilacap dengan Kabupaten Kebumen hingga wilayah perbatasan Kabupaten Cilacap dengan wilayah Jawa Barat seperti di Pos Pemantauan dan Penjaringan Covid-19 di Pos Mergo Kecamatan Dayeuhluhur dan Kecamatan Patimuan.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<