< Serda Andi Kusmanto : Melalui Senam Bersama dan Jumat Barokah, Galang Dana Untuk Warga Kurang Mampu - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Serda Andi Kusmanto : Melalui Senam Bersama dan Jumat Barokah, Galang Dana Untuk Warga Kurang Mampu

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serda Andi Kusmanto dan Kopda Tri Wahyono ikuti kegiatan Senam Bersama dan Jumat Barokah yang dilaksanakan di halaman Kantor Balai Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari, Jumat (2/10/2020).

Senam bersama dan Jumat Barokah merupakan bagian dari Program "Sitinggil Bangsari" yaitu program bersama Forkopimcam yang bertujuan untuk membangun silaturahmi antar instansi dan warga masyarakat juga membangun kepedulian untuk berempati kepada masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan yang dilaksanakan dua kali dalam sebulan tersebut ditempatkan di Kantor-kantor Instansi maupun desa secara berpindah-pindah. 



Menurut Serda Andi Kusmanto, kegiatan Jumat Barokah ini diawali dengan olah raga bersama, dilanjutkan dengan penggalangan dana seikhlasnya kepada peserta senam untuk nantinya di sumbangkan kepada warga kurang mampu atau yang sakit dan belum mendapatkan fasilitas dari pemerintah.

"Hasil dari penggalangan dana tersebut nantinya dibagikan kepada warga  kurang mampu yang belum mendapatkan fasilitas dari pemerintah", katanya.



lebih lanjut dikatakan, dalam kegiatan saat ini misalnya, terkumpul dana sebesar Rp. 3.050.000,- yang di bagikan kepada 5 orang yang berhak menerima yaitu kepada Ibu Partiyem, Martini, Muslih, Sarijem dan Mbah Sartiyah semuanya warga Desa Bantarsari. Walaupun mengundang beberapa instansi dan perangkat desa, kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan, "pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Hj.Teti Rohatiningsih beserta rombongan juga hadir bersama anggota DPRD Kabupaten Cilacap dari fraksi Golkar H. Mujiono, SPd. MM, Forkopimcam Bantarsari, Kepala UPTD beserta koordinator dan karyawan, Kades se Kecamatan Bantarsari beserta perangkat, Ketua dan anggota UPK PNPM, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa se Kecamatan Bantarsari serta warga masyarakat Desa Bantarsari.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<