< Ditengah Pandemi Covid-19 Umat Kristiani Cilacap Merayakan Natal Terasa Berbeda - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Ditengah Pandemi Covid-19 Umat Kristiani Cilacap Merayakan Natal Terasa Berbeda

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Perayaan natal yang dirayakan tahun ini dirasa amat berbeda dari tahun sebelumnya pasalnya ditengah pandemi covid-19 banyak sesuatu yang harus diperhitungkan sehingga natal yang diperingati mengalami perbedaan.

Meski demikian rasa gembira puji syukur kepada Tuhan terpancar dari wajah jema'at menandakan kebahagian natal yang ia rayakan merupakan momentum untuk dipetik dalam mengambil setiap kebaikan.

Pada kegiatan yang dilakukan di G.P.I.B Galilea Cilacap salah satu Majelis Jema'at mengatakan bahwa, Jum'at 25 desember 2020 merupakan perayaan natal hari pertama dimulai dari pkl.07:00 wib kegiatan 

tersebut dipimpin Pendeta Dessy Watimena Kawalo, STH, kemudian ibadah dilanjutkan kembali pada pkl. 10:00 wib dan dilayani oleh Putra Arliandi ia merupakan mahasiswa praktek semester VII," terang Merlin Taralallu.



Untuk esok hari yakni Sabtu 26 desember 2020 merupakan ibadah natal kedua sekaligus kegiatan acara baptisan kudus, dimana para orang tua membawa anak-anaknya untuk di baptiskan waktunya pun sama yaitu pkl. 10:00 wib kegiatan sudah ditutup," ucapnya.

Ditengah situasi pandemi covid-19 perayaan natal dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan mungkin tahun lalu jema'at yang hadir tidak dibatasi namun karena covid-19 tahun ini maka hanya memperbolehkan sekitar 92 jema'at," kata Merlin.

Sebelum acara dimulai himbauan tentang penerapan protokol kesehatan dilakukan, Bapak Kapolres Cilacap menyempatkan hadir memberi sambutan serta ucapan selamat natal kepada umat kristiani yang sedang merayakan untuk selanjutnya menghimbau agar natal dirayakan mematuhi aturan pemerintah agar memperhatikan dalam menerapkan protokol kesehatan," tutup Merlin.



Hal senada disampaikan jema'at, Grace Luis, Ibadah dilakukan seperti biasa dimulai  

dari pkl. 07:00 wib hingga pkl. 10:00 wib pagi, Terkait  pandemi covid-19 cuma inti ibadah natalnya saja untuk resminya di gereja, untuk besok masih ada kegiatan malam natal yang kedua," kata Grace.

Hal terpenting dari natal yang dirayakan kesadaran umat kristiani kepada Sang kuasa pemberi hidup bagi semua umat manusia agar semakin dekat. Bentuk dari kesadaran melalui perubahan dalam mewujudkan tata cara berkehidupan kearah yang lebih baik.

Momentum natal bagi umat kristisni agar meningkatkan selalu kesadaran. Tuhan memberikan segala anugrah kepada semua umat manusia diatas bumi keselamatan utama, Cinta kasih terhadap sesama menuju kebaikan, berprilaku sederhana, Perhatian merupakan anugrah yang sebenarnya.

Memberi dan menerima bagai mata roda yang berjalan beriringan semoga Tuhan berikan berkah disetiap tetes kebaikan cinta dan  

kasih-Nya mengalir untuk berpihak pada semua umatnya. 

Tunjang.D


Tidak ada komentar

<