< Jelang Tahun Baru, Personel Kodim Cilacap Bantu Amankan Sejumlah Titik Strategis - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Jelang Tahun Baru, Personel Kodim Cilacap Bantu Amankan Sejumlah Titik Strategis

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru (Nataru) 2020, Personel jajaran Kodim 0703/Cilacap membantu mengamankan beberapa titik strategis yang sangat penting guna memantau perkembangan situasi di wilayah Kabupaten Cilacap, khususnya di Kota Cilacap dan sekitarnya.

Seperti yang dilakukan, Babinsa Koramil 01/Cilacap Serda Catur .P saat bersinergi dengan aparat kepolisian dari Polres Cilacap saat memantau kondusitas wilayah di Pos Pam Yan Terminal Cilacap, yang berlokasi di Jln. Gatot Subroto Cilacap. 

Di lokasi lain, Babinsa Serda Mahwan dan Serda Yulianto juga membantu pengamanan di Pos Pam Yan Teluk Penyu yang berlokasi di Jln. Penyu, Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (27/12).



Terpisah, Pejabat Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0703/Cilacap Kapten Chb Sutarman, SH menjelaskan TNI Kodim 0703/Cilacap memiliki peran dalam membantu Pemda, Kepolisian maupun instansi lain di wilayah Kabupaten Cilacap terkait pengamanan Nataru agar terciptanya kondisi  keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

"Kami dari Staf Kodim, sudah membuat Surat Perintah (Sprin)dan jadwal terkait penempatan maupun ploting personel di beberapa titik strategis. Dalam pelaksaanya kita bersinergi dengan Polres Cilacap dibantu instansi lain untuk bersama-sama mengamankan wilayah," jelasnya.

Adapun titik pengamanan (PAM) antaralain Pos Pam Yan Terminal Cilacap, Pos Pam Yan Teluk Penyu dan Pos Pam Obyek Vital (Obvit) yang ada di Kabupaten Cilacap.



"Untuk personel Pam terdiri dari anggota gabungan dari Polres Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, SAR, Satpol PP,  Dinas Perhubungan (Dishub), Linmas dan anak-anak Pramuka," imbuhnya.

Secara teknis, sistem pengamanan dilakukan secara bergantian (Shif) sesuai waktu yang sudah ditentukan, agar pengamanan lebih maksimal, jadi personel di dalam Pos PAM selalu siaga.

"Berdasarkan laporan yang kami terima dari personel yang melaksanakan pengamanan tersebut, sampai dengan saat ini tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol,  secara umum situasi kamtibmas dalam kondisi aman. Harapanya ini akan terus kondusif sampai tahun baru nanti," harap Kapten Sutarman.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<