< Launching Perahu Wisata, Wahana Air Desa Wringinharjo - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Launching Perahu Wisata, Wahana Air Desa Wringinharjo

<

 


bentengindonesia.com

Cilacap Jateng, Minggu 27/12/2020

Untuk menghilangkan penat bersama keluarga, masyarakat sering kali mengunjungi obyek obyek wisata sebagai daya tarik untuk mengisi masa liburnya. 

Obyek wisata berupa, wisata alam yang asri, nyaman dan murah adalah salah satu sasaran dan tujuan untuk dikunjungi.

Kini hadir Wisata Air berupa Perahu yang di luncurkan oleh pengelola wisata sebagai wahana baru bagi masyarakat, berlokasi di Sungai Ciawitali Dusun Tanjungwangi Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Wisatawan bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan menggunakan perahu wisata dengan kapasitas muatan 15 0rang dan jarak tempuh wisata melintasi sepanjang sungai hingga 10 KM. 



Kepada Pengelola "Hasanan" Kepala Desa Wringinharjo menjelaskan pemberian Satu Unit Perahu untuk mendukung Obyek Wisata Wahana Air tersebut guna medorong pemanfaatan lingkungan sebagai Wisata Desa, dengan tujuan mendongkrak perekonomian warga sekitar dalam masa pandemi Covid-19.

Disamping juga, perahu bisa dimanfaatkan sebagai evakuasi warga saat banjir melanda daerah tersebut," terang Kepala Desa saat Launching Peluncuran Perdana Wisata Air dilokasi. 

Salah Satu Pengelola RM. Agus Putra Wringin berharap, dari tujuan dimaksud Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam hal ini Dinas Pariwisata akan mensuport dan membantu demi kemajuan Wisata Air yang ada, juga berharap bisa menambah unit perahu serta pembenahan tempat wisata agar bisa berfungsi maksimal dan mengundang minat pengunjung sebagai Obyek Wisata Desa yang menarik. 



Hadir dalam Launching Perahu Wisata, Hasanan Kepala Desa Wringinharjo, Imam Ma'ruf Sekdes Wringinharjo, Pembina Wisata RM. Agus Putra Wringin, Pengelola Wisata, Heri Yanto yang juga KetuaRT 07/03, Nanang Setiawan dan Anggota Pengelola. 

Setelah Launching dengan Pemotongan Tumpeng dilanjutkan rombongan menaiki Perahu menyisiri sepanjang rute wisata. 

#(Sugeng. S)


Tidak ada komentar

<