< Pelaksanaan Pelatihan Pemulasaran Jenazah dari KUA Kecamatan Gandrungmangu - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Pelaksanaan Pelatihan Pemulasaran Jenazah dari KUA Kecamatan Gandrungmangu

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Mengurus Jenazah adalah suatu kewajiban bagi kita yang masih hidup, ini perlu diterapkan tata cara dan Pelatihan Pemulasaran Jenazah atau merawat jenazah sesuai dengan tuntunan.

Dalam Pelatihan Pemulasaran Jenazah bagi peserta diajarkan tata cara merawat jenazah dengan baik dan benar, serta metode adab dan sopan santun selama pelaksanaan perawatan jenazah.



Hal ini diterapkan oleh Pemerintah Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, setelah Muhyono al Slamet  Kayim setempat teleh purna dalam melaksanakan tugasnya sebagai Staff Pemerintahan di Desa Wringinharjo, sehingga perlu kembali melaksanakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah dari petugas KUA Kecamatan Gandrungmangu agar pelaksanaan perawatan jenazah tetap berjalan sesuai kebutuhan," papar Kades. 

Sementara Petugas KUA Kecamatan Gandrungmangu dalam materinya kepada peserta menyampaikan, pertama adalah tetap melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim memuliakan dan merawat jenazah hingga tempat peristirahatan terakhir, selanjutnya praktek tata cara penggunaan kain kafan untuk jenazah dan kelengkapannya hingga cara - cara mengurusnya secara baik dan benar.



Hadir dalam Pelaksanaan Pelatihan Busro Haidi, S.Ag Petugas KUA Kecamatan Gandrungmangu, Hasanan Kepala Desa Wringinharjo, Ketua BPD Dwi Sigit Purnomo, S.Pd, para Ketua RT/RW dan Linmas. 

serta Pelaksanaan Kegiatan di Pandu oleh Kepala Seksi Pelayanan Ahmad Subhan.

#(Sugeng. S)


Tidak ada komentar

<