< Pelatihan Pengenalan Teknologi Pertanian Tepat Guna Bagi Kelompok Tani - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Pelatihan Pengenalan Teknologi Pertanian Tepat Guna Bagi Kelompok Tani

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Pemerintah Desa Wringinharjo mengadakan Pelatihan Pengenalan Teknologi Pertanian Tepat Guna Bagi Kelompok Tani bertempat di Pendopo Balai Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Selasa (8/11/2020)

Kegiatan dilaksanakan sebagai pengetahuan dan meningkatkan juga memaksimalkan hasil pertanian, kelompok tani untuk lebih meningkatkan penggunaan pupuk organik, dan mengurangi pemakaian pupuk kimia, agar tanah kembali subur, serta panen yang diharapkan dapat lebih meningkat," jelas Narasumber. 



Banyak hal yang disampaikan Narasumber terkait dengan penerapan teknologi tepat guna di bidang pertanian dan tanaman pangan bagi kelompok tani. 

Dari pelatihan ini, para petani diharapkan nantinya dapat menerapkan teknologi tepat guna, agar hasil pertanian bisa sesuai harapan dan lingkungan tetap sejuk bersih dan sehat sesuai harapan pemerintah dalam ketahanan pangan bagi masyarakat. 



Di akhir acara Narasumber memberikan sesi tanya jawab terkait, pengelolaan bibit tanaman, pemupukan tanaman, cara mendapatkan kartu tani serta cara mendapatkan jenis pupuk tanaman. 

Acara dihadiri oleh Nining Irawati dari Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Gandrungmangu Sebagai Narasumber, Sekretaris Desa Wringinharjo Imam Ma'ruf, Kelompok Tani Dewi Sri, Karya Sari, Ngudi Raharjo, Ngesti Raharjo, Maju Makmur Karya Tani Desa Wringinharjo, Ketua RT/RW dan Tokoh Masyarakat. 

#(Sugeng.S)


Tidak ada komentar

<