< Tergabung Dalam Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Cilacap, PMI Turut Serta di Piket Posko Isolasi Terkendali - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Tergabung Dalam Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Cilacap, PMI Turut Serta di Piket Posko Isolasi Terkendali

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap, ikut serta dalam piket posko isolasi terkendali covid-19 Kabupaten Cilacap.

Mulai Senin (30/11/2020) PMI turut serta dalam piket posko isolasi terkendali bersama dengan Dinas Instansi terkait diantaranya Dinkes, TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, seperti disampaikan staf Bidang SDM dan Humas Markas PMI Kabupaten Cilacap R. Endro Teguh Kusumo melalui pesan tertulisnya, Kamis (3/12/2020).

Posko yang terletak di halaman parkir Hotel @hom premiere Cilacap lanjut Endro, rencananya berlangsung selama 32 hari terhitung sejak 30 Nopember 2020 hingga Kamis 31 Desember 2020.



Upaya ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap, dan setiap harinya personil PMI yang bertugas terbagi dalam 2 shift, shift pagi atau shift I dari pukul 07:00-13:00 wib, sedangkan shift II dari pukul 13:00-19:00 wib, terang Endro.

Pada shift I hari ini, ada 17 pasien orang tanpa gajala (otg) yang datang ke hotel @hom premiere untuk melaksanakan isolasi, tercatat jg ada 3 pasien yang keluar, untuk total pasien sementara sampai dengan shift I ada 37 pasien yang menjalani isolasi, jelas Endro.



Ditambahkan Endro, tim water, sanitary dan hygienic (Tim Wash) markas PMI Kabupaten Cilacap juga melaksanakan penyemprotan disinfektan khusus dengan sasaran kantor Kejaksaan Negeri Cilacap, kantor Korwil Bidang Pendidikan (Bidik) Cilacap Tengah, serta lingkungan jln. Badranaya Desa Tritihwetan Kecamatan Jeruklegi.

Endro juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih disiplin dalam menjalankan prokes, semoga bencana wabah penyakit ini segera berakhir, pungkas R. Endro Teguh Kusumo staf Bidang SDM dan Humas Markas PMI Kabupaten Cilacap.

#(Sugeng.S/red)

Tidak ada komentar

<