< Babinsa Madura Dampingi Tim BPN Cilacap Sosialisasi dan Pelatihan Program PTSL - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Babinsa Madura Dampingi Tim BPN Cilacap Sosialisasi dan Pelatihan Program PTSL

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Babinsa Madura Koramil 16/Wanareja, Kodim 0703/Cilacap Pelda Bagiyo Rahmad dampingi petugas Badan Petanahan Nasional (BPN) Kabupaten Cilacap dalam rangka mensosialisasikan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan pelatihan kepada kelompok masyarakat yang tergabung dalam Panitia Tim PTSL Desa Madura bertampat di Pendopo Balai Desa Madura Kecamatan Wanareja, Rabu (20/1/21).

Dalam kegiatan tersebut, Kades Madura Nursidik menyampaikan terimakasih kepada Tim BPN Kabupaten Cilacap yang bersedia hadir untuk menyampaikan sosialisasi program PTSL dari pemerintah dan memberikan pelatihan kepada panitia PTSL desanya. Nursodik mengungkapkan program yang digagas oleh pemerintah tersebut akan berguna bagi warga masyarakatnya terkait kepemilikan tanah yang sah.

"Tentunya ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat kami guna pendataan tanah masyarakat sehingga harapannya nantinya bisa diperolah sertifikat tanah yang sah, mempunyai kekuatan hukum yang tadinya hanya bentuk SPPT saja," ungkapnya.



Guna mendukung program tersebut, dalam sambutannya, Babinsa Pelda Bagiyo Rahmad mengajak kepada para Kadus dan Tim Pokmas agar kerja sama yang baik dengan Tim PTSL Kabupaten Cilacap serta menyimak arahan  yang disampaikan terkait dengan pemberkasan dan inventariasir data sertifikasi tanah perbidangnya.

"Kalau masih kurang jelas, untuk ditanyakan kepada Tim PTSL dari BPN Cilacap agar pendataan tanah dapat berjalan dengan tertib, lancar dan benar sehingga tidak lagi ada koreksi dari Tim BPN Kabupaten Cilacap seperti yang sudah - sudah," Jelasnya.

Dalam sosialisasinya, Wisnu Sosiawan perwakilan dari Tim PTSL BPN Kabupaten Cilacap menyampaikan agar panitia PTSL Desa Madura untuk memedomani program PTSL dari pemerintah. untuk tiap - tiap bidang tanah yang telah di ukur, di inventarisir dengan benar sesuai yang disampaikan oleh Tim BPN Kabupaten Cilacap. Untuk target sebanyak 4.500 bidang tanah yang harus di sertifikasi," Jelasnya.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<