< Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar Induk Majenang Disemprot Desinfektan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar Induk Majenang Disemprot Desinfektan

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Aparat TNI Koramil 13/Majenang bersama Polsek, BPBD dan warga, melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di Pasar Induk Kecamatan Majenang, Jumat (15/1/2021).

Kegiatan tersebut di ikuti Kasi Trantibum Kecamatan Majenang Wasis Nurcahyo, S.STP, Babinsa Sindangsari Pelda Muriyanto, perwakilan Polsek Majenang Aiptu Masykuri, BPBD Majenang Edi Sapto beserta 5 orang anggotanya serta Kepala Paguyuban Pedagang Pasar Induk Majenang, Tatang.



Demi kelancaran jalannya kegiatan penyemprotan Desinfektan, semua pertokoan didalam pasar tersebut sementara di tutup dan untuk sementara aktifitas jual beli dialihkan di lokasi sekitar pasar. Kepada mereka, Kasi Trantibum Wasis Nurcahyo, S.STP menghimbau agar dalam aktifitas jual belinya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Penyebaran virus Corona semakin meningkat, untuk itu kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mentaati aturan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan handsanitizer maupun dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak aman agar penyebaran Covid-19 bisa di cegah," ungkapnya.



Pelda Muriyanto menambahkan, kegiatan yang dilakukan ini tidak lain sebagai salah satu upaya untuk menangkal penyebaran virus Corona. Cairan Desinfektan yang disemprotkan diharapkan bisa membunuh kuman maupun virus yang menempel di bagian gedung pasar beserta kelengkapan lainnya yang berada di dalam pasar. Namun hal ini tidak menjamin kita terhindar dari penyebaran Covid-19, untuk itu, gerakan 3 M harus tetap diterapkan," katanya.

Tatang selaku Kepala Paguyuban Pedagang Pasar Induk Majenang, juga menyatakan kesiapannya untuk penerapan 3 M di dalam aktifitas jual beli di pasar yang di pimpinnya. Penerapan aturan protokol kesehatan sudah kita lakukan namun dalam pelaksanaannya kita selalu memantau guna memastikan baik para pedagang maupun pembeli disiplin Protokol kesehatan. Terkait kegiatan ini, kita mewakili para pedagang juga mengucapkan terima kasih kepada Aparat TNI, Polri dan Pemerintah yang selalu peduli dengan warganya," Ucapnya.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<