< Dandim Cilacap Tinjau Wilayah Kampung Laut dan Perairan Segara Anakan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Dandim Cilacap Tinjau Wilayah Kampung Laut dan Perairan Segara Anakan

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, SIP, melaksanakan kunjungan ke wilayah Kecamatan Kampung Laut dan sekitar perairan Segara Anakan dalam rangka meninjau lokasi penanaman pohon khusus (Bakau), tepatnya di wilayah Desa Kleces dan Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (4/1/21).

Turut mendampingi, Danramil 09/Kawunganten Kapten Cpm Agus Santoso, Dan Unit Intel Kodim Letda Inf Hardiansyah, perwakilan BPBD Cilacap dan beberapa anggota Kodim.

Rombongan bertolak dari Pelabuhan Seleko Cilacap menuju Pelabuhan Kampung laut. Kedatangan rombongan Dandim disambut Camat Kampunglaut Asep Kuncoro, S. STP. MM, Kepala Desa Kleces Gino, Pembina Poktan (Pemerhati Lingkungan) Kampung Laut Wahyono, anggota BKSDA Nusakambangan.



Selain itu, Dandim juga mengunjungi Desa Ujung Gagak dan disambut oleh Kepala Desa Ujunggagak Juwandi beserta perangkatnya, Bati Tuud Koramil 09/Kawunganten Serma Mustadi beserta para Babinsa, serta anggota Linmas setempat.

Dalam kesempatan itu, Dandim mengucapkan terimakasih atas penyambutan Camat Kampung laut, Kepala Desa Kleces, Kepala Desa Ujung Gagak beserta perangkatnya. Untuk pertama kalinya menjabat Dandim Cilacap melakukan kunjungan ke wilayah Kecamatan Kampunglaut. 

"Berada di Kampung Laut mengingatkan kembali pada kampung halaman saya di Bone Sulawesi yang hampir memiiki kesamaan geografis, jadi saat saya berangkat, sepanjang perjalanan seolah bernostalgia ke masa lalu, baik itu masa-masa saat menjadi siswa calon prajurit Kopassus saat latihan rawa laut di daerah ini, " katanya.



Adapun agenda kunjungan Dandim ke wilayah Kecamatan Kampung Laut dan sekitar Segara Anakan bertujuan untuk mensurvei sasaran yang nantinya akan menjadi lokasi penanaman pohon khusus (bakau) di perairan tersebut, yang rencananya akan dihadiri oleh Kepala BNPB RI Doni Monardo.

"Rasa-rasanya saya tidak puas jika tidak turun langsung dan survey lokasi kegiatan yang dimaksud. Sebagai orang lapangan kita sudah terbiasa dengan hal semacam ini, terlebih kita bisa bersilaturahmi dengan unsur pemerintah kecamatan dan desa terkait untuk berkolaborasi dalam mensukseskan agenda kegiatan tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, "Dengan adanya survei di lapangan, kita dapat mengumpulkan data dan mengetahui secara langsung gambaran medan dan memperkirakan estismasi waktu yang diperlukan dalam kegiatan. Mempersiapkan hal yang harus dilakukan untuk menunjang kelancaran kegiatan. Data yang kita kumpulkan nantinya sebagai bahan laporan ke Komando Atas terkait penyiapan kegiatan tersebut, " tutup Dandim.

#(Sugeng S/Urip)


Tidak ada komentar

<