< Dinyatakan Sembuh, 9 Orang Warga Desa Karangjati Yang Isolasi Mandiri di Perbolehkan Pulang - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Dinyatakan Sembuh, 9 Orang Warga Desa Karangjati Yang Isolasi Mandiri di Perbolehkan Pulang

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Sebanyak sembilan (9) orang pasien terkonfirmasi Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di SD N 1 Karangjati Sampang, dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah dilakukan serangkaian tes swab dan dipulangkan ke keluarganya, Jumat(150121).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap Drs. M.Wijaya, M.M selaku Pembina Satgas Covid-19 Kecamatan Sampang. Pihaknya melepas 9 orang warga Desa Karangjati setelah selesai melaksanakan karantina mandiri.



"Sembilan orang itu telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah melaksanakan isolasi mandiri selama 10 hari setelah pelaksanaan tes swab sehingga saat ini warga yang masih melaksanakan isolasi mandiri tinggal 22 orang," ungkapnya.

Terkait kesembuhan warganya, selaku Babinsa Karangjati, Koramil 07/Maos, Sertu Tofik Ngatokurohman tentu merasa senang karena mereka kini bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan warga lainnya. Kepada mereka, dia berharap agar pengalaman selama di karantina menjadi cambuk bagi mereka untuk menerapkan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun mengalir dan Menjaga jarak.



" Sembuh dari Covid tentu kita merasa senang. Mereka bisa kembali jagi ke keluarganya begitu juga dengan warga lainnya yang masih dikarantina, kita berharap mereka juga cepat sembuh. Pengalaman ini semoga menjadi pelajaran bagi mereka dan warga lainnya untuk menerapkan 3 M dalam aktifitas kehidupannya sehari hari," ucapnya. 

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Diskominfo Cilacap Drs. M.Wijaya, M.M, Kepala Desa Karangjati Suratno, Babinsa Sertu Tofik Ngatokurohman, Babinkamtibmas Aiptu Musalim dan Kasi Trantib Kecamatan Sampang Budi.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<