< Hadiri Pembukaan Madrasah Madin Al-Huda, Ini Harapan Babinsa Kertajaya - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Hadiri Pembukaan Madrasah Madin Al-Huda, Ini Harapan Babinsa Kertajaya

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Wujud perhatian Babinsa terhadap wilayah binaannya sudah menjadi kewajiban selaku Aparat Teritorial. Berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung kepentingan masyarakat, TNI akan selalu hadir dan menjadi solutor terhadap setiap permasalahan yang dihadapi. 

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kertajaya, Koramil 10/Gandrungmangu, Kodim 0703/Cilacap, Serda Sudirman. Selain Babinsa, dirinya juga mewakili Danramil Gandrungmangu saat menghadiri pembukaan Madrasah Madin Al-Huda di Dusun Igir Tugel Selatan Desa Kertajaya Kecamatan Gandrungmangu, Minggu (10/1/2021).



Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan anggota DPRD Kabupaten Cilacap Heri, Ketua NU Ciglagah H. Muhtarom beserta H. Wakhidin, Kepala Desa Kertajaya Warno, para undangan serta Ketua Pengurus Madrasah Madin Al- Huda Adil pibowo beserta Panitia pengurus Madrasah Madin Al- Huda.

Dalam sambutannya, Warno selaku Kepala Desa Kertajaya merasa bangga atas berdirinya Madrasah Madin Al - Huda. Hal tersebut menurutnya tidak terlepas dari kerja keras dan kegotongroyongan warga Igir Tugel Selatan sehingga bisa wahana pendidikan agama Islam tersebut bisa berdiri di desanya. Dia berharap, Madrasah ini nantinya bisa mencetak generasi muda yang berakhlak, dan berwawasan kebangsaan.

Harapan serupa juga datang dari anggota DPRD Cilacap. Heri, berharap Madrasah Madin Al- Huda ini nantinya bisa memajukan anak- anak dan masyarakat Desa Kertajaya khususnya Dusun Igir Tugel Selatan. Semoga bisa bermanfaat bagi negara dan bangsa atas berdirinya Madrasah Madin Al - Huda ini," harapnya.



Mewakili Danramil, dalam sambutannya, Serda Sudirman juga berharap, dengan berdiri Madrasah ini dapat memajukan masyarakat igir tugel selatan kususnya umumnya Desa Kertajaya dalam hal pendidikan agama sekaligus membentuk karakter generasi penerus bangsa yang agamis dan beraqlak mulia. Ini yang kita harapkan sehingga bisa membanggakan kedua orang tua, berguna bagi bangsa dan negaranya," ucapnya.

Dalam acara tersebut, Ketua Madrasah Madin Al- Huda, Adil Pibowo selain mengucapkan terima kasih kehadiran para undangan juga berharap semoga madrasah ini bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya. Dia berharap peran serta warga masyarakat setempat agar madrasah ini bisa maju, berkembang dan menjadi kebanggaan masayakat Desa Kertajaya. Mohon dijaga dan di rawat bersama madrasah ini biar bisa langgeng dan bisa berkembang, amin," pesannya. 

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<