< Kontak Erat Dengan OTG, 12 Warga Kedungbenda Diswab Petugas Medis - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Kontak Erat Dengan OTG, 12 Warga Kedungbenda Diswab Petugas Medis

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Babinsa Kedungbenda, Koramil 05 Nusawungu, Kodim 0703/ Cilacap Serda Anhar Zubaedi melaksanakan pendampingan kegiatan swab oleh petugas medis UPTD Puskesmas Nusawungu I terhadap 12 orang warga Desa Kedungbenda, bertempat di Dusun Karang Anyar, Desa Kedungbenda Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (18/1).

Tampak hadir, Camat Nusawungu Agus Supriyono S.Sos,M.Si, Kepala Desa Kedungbenda Tumiran beserta perangkat desa, Babinsa Desa Kedungbenda Serda Anhar Zubaedi, Kepala UPTD Puskesmas Nusawungu I Joko Semedi S.KM beserta petugas medis, Bidan Desa Kedung benda Evi Amd, Keb serta warga yang peserta Swab.



Dalam kesempatan itu, Babinsa menuturkan adapun petugas (Tim Medis Puskesmas Nusawungu I) melakukan tes swab kepada warga yang bersangkutan menyusul adanya hasil Contak Tracing, orang yang melakukan kontak langsung dengan salah satu pasien Covid berstatus ( OTG ) yang sebelumnya terkonfirmasi Positif Covid-19.

"Saat ini saudara Ri (Pasien Covid OTG) sedang menjalani masa karantina, apa yang dilakukan Tim Medis dengan melakukan tes swab kepada warga yang melakukan kontak dengan Ri harus menjalani pemeriksaan ini. Tujuanaya adalah untuk mengetahui sejauh mana penyebaran Covid pada warga yang bersangkutan," tuturnya.



Disamping itu, dengan adanya tes swab,  Tim medis akan  segera tahu hasilnya dan melakukan langkah guna memutus penyebaran virus tersebut sehingga tidak menular ke warga yang lain.

"Kami selakuTim Satgas Covid Kecamatan Nusawungu terus memantau setiap aktifitas yang terkait dengan Covid-19, termasuk didalamnya pelaksanaan tes swab. Tentunya kita semua berharap agar penyebaran virus ini dapat segera diakhiri, untuk itu kami terus menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan demi keamanan kita bersama," tandasnya.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<