< Musrenbang Kecamatan Cimanggu, Pembangunan Infrastruktur Dominasi Usulan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Musrenbang Kecamatan Cimanggu, Pembangunan Infrastruktur Dominasi Usulan

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Sebanyak 15 Desa di Kecamatan Cimanggu mengikuti Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang digelar Kecamatan Cimanggu bertempat di Pendopo Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (28/1/21).

Kegiatan ini dihadiri Camat Cimanggu Bambang Tutuko, S.Sos.MSi, beserta unsur Forkopincam, Danramil 14 Cimanggu yang diwakili oleh Pelda Endro Gunawan, Kapolsek Cimanggu AKP Erna Tri Hastuti, dan para Kepala Desa se-Kecamatan Cimanggu serta para undangan lainya.

 Pembangunan infrastruktur mendominasi usulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Cimanggu tahun 2021.



Usulan prioritas infrastruktur tersebut disampaikan Camat Cimanggu, Bambang Tutuko S.Sos., M.Si dalam paparannya menyampaikan, 15 prioritas usulan pembangunan untuk 15 Desa se-kecamatan Cimanggu.

"Dari 15 usulan prioritas yang disampaikan, pembangunan infrastruktur jalan cukup mendominasi," paparnya.

Lebih lanjut Camat Cimanggu menegaskankan, "Pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas, terutama untuk wilayah pinggiran dan perbatasan. Karena arah kebijakan pembangunan, tidak terlepas dari arah kebijakan dari provinsi dan Pemerintah Pusat, " tegasnya.



Disampaikan Danramil Cimanggu melalui Pelda Endro terkait hasil musyawarah tersebut, satu contoh usulan prioritas pertama, yakni pembangunan atau peningkatan jalan Karangsari-Babakan yang menghubungkan desa Mandala dan salah satu desa di wilayah perbatasan kecamatan Karangpucung dengan anggaran capai Rp.4 Miliar.

"Kebutuhan pembangunan infrastruktur erat kaitannya dengan kebutuhan lain, terutama terkait perekonomian. Dikatakan, perekonomian bisa berjalan lancar,  apabila didukung dengan infrastruktur yang memadai, jadi ini yang mendasari usulan dalam Musrenbang tahun ini," tandasnya.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<