< Pasca Insiden Truk Muatan Terbalik Jalan Ujungmanik Brebeg Dapat Perhatian Pemerintah - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Pasca Insiden Truk Muatan Terbalik Jalan Ujungmanik Brebeg Dapat Perhatian Pemerintah

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) UPT Jeruklegi melaksanakan kegiatan penanganan darurat melakukan pengurugan jalan yang dimulai pada Jumat (15/01/2021).

Dampak rusaknya jalan Ujungmanik-Brebeg mengakibatkan satu unit kendaraan truk bermuatan pupuk seberat 8 ton terguling hingga menjadi korban kecelakaan pada kamis (14/01/2021) kemarin.

Bentuk perhatian pemerintah pasca insiden yang terjadi yakni melakukan pengurugan dimana titik ruas jalan yang mengalami kerusakan dan berlubang dengan menggunakan bahan matrial batu krof.



Menurut Kepala desa Ujungmanik bahwa, Pemerintah desa menanggapi dengan adanya peristiwa yang mengakibatkan timbulnya korban kecelakaan dengan cara melakukan koordinasi dengan pihak terkait terutama Dinas PU Kabupaten Cilacap,"  ucapnya.

"Dengan upaya kami selaku pemerintah desa "Alkhmdulilah Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan upaya perawatan dengan melaksanakan kegiatan pengurugan jalan yang dianggap kurang layak. Sehingga diharapkan dapat mengurangi kesulitan masyarakat dalam kenyamanan berlalu-lintas," ujar Kades.

Lebih lanjut Kades menyampaikan, Untuk kegiatan pelaksanaan dimulai pada hari Jumat (15/01/2021) dengan mendatangkan matrial berupa batu kroff sebanyak 4 rit untuk Sabtu (16/01/2021) dikirim lagi 4 rit dari rencana 10 rit dan untuk bulan besok ada sekitar 40 rit dengan matrial yang sama yaitu berupa batu krof guna penanganan secara darurat.



"Terima kasih kepada masyakarat yang telah berpartisipasi ikut berperan aktif dalam membantu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait baik Dewan maupun Dinas.

"Atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih khususnya kepada Dinas (PU) UPT Jeruklegi yang telah melakukan kegiatan penanganan darurat terkait jalan Ujungmanik-Brebeg sebelum pelaksanaan kegiatan  pembangunan yang akan dilakukan pada pertengahan tahun ini," pungkasnya.

TUNJANG.D


Tidak ada komentar

<