< PPKM di Kabupaten Cilacap Akan Diperpanjang, Ini Tanggapan Dandim - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

PPKM di Kabupaten Cilacap Akan Diperpanjang, Ini Tanggapan Dandim

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, SIP mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini sudah memasuki hari ke-10, sebagai upaya dalam rangka pengendalian Covid- 19 di wilayah Kabupaten Cilacap, kegiatan bertempat di Ruang Gadri Rumah Dinas Bupati Cilacap, Jln Jenderal Sudirman No. 32 Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (21/1/21).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Cilacap dalam hal ini diwakili Wabup Syamsul Auliya Rahman, S. STP., MSI, Sekda Drs. Farid Maruf, S.T, M.M beserta  Asisten I Drs.Dian Setia Budi, MM, unsur Forkopimda, Danlanal yang diwakili Kapten Laut (P) TB. Gunawan, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, SIP beserta Perwira Intelejen, Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, Wakil Ketua DPRD Purwati, S. Pd, Kadinkes Cilacap dr. Pramesti Griyana Dewi, Kasatpol PP Drs. Yuliamal Sutrisno, M.Si dan perwakilan Dinas/Instansi terkait.

Dalam kesempatan itu Bupati Cilacap melalui Wabup Syamsul Auliya Rahman mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya penanganan, pencegahan dan mengantisipasi masuknya covid-19 di Kabupaten Cilacap, yang saat ini menjadi masalah yang serius. 

"Oleh karena itu, saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan melalui evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mampu memberikan masukan - masukan yang bermanfaat dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Cilacap," katanya.



Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Cilacap per- tanggal 20 Januari 2020, terkonfirmasi  1.385 orang, sedangkan pada tanggal 19 Januari 2021, terkonfirmasi 1.196 orang. Angka konfirmasi covid-19 di Kabupaten Cilacap meningkat dari hari ke hari.

"Seperti yang kita ketahui bersama, Pemerintah sedang melakukan pembatasan kegiatan masyarakat akibat tingginya angka kasus corona mulai 11 sampai 25 Januari 2021 di Pulau Jawa dan Bali. Di wilayah Banyumas Raya, khususnya Kabupaten Cilacap angka positif corona grafiknya tinggi, dan Pemkab akan memperpanjang masa PPKM 2 dua pekan (14 hari) kedepan," tambahnya.

Sementara itu, Dandim memberi tanggapan atas upaya Pemkab Cilacap dalam pengendalian Covid-19 melalui berbagai kebijakan, salah satunya pemberlakuan kegiatan masyarakat.



"Kita semua tahu, anggota kita telah bekerja keras siang dan malam dalam perang melawan pandemi Covid-19, jadi apa yang mereka perbuat perlu dipublikasikan. Disini peran media itu sangat luar biasa, TNI, Polri dan Pemda perlu media sebagai sarana Publikasi dunia harus dikasih tahu, kita hidup bukan di ruang hampa kita hidup artinya di masyarakat yang sangat majemuk dengan segala berbagai persoalan secara kompleks," ungkapnya.

TNI tegak lurus, kita saling koordinasi, mendukung yang dilakukan  baik oleh Kepolisian dan Pemda dalam penegakan Operasi Yustisi Covid-19.

"Mari kita kompak bekerja sama, sudah sekian lama kita bersama sama dengan Polres, Satpol PP dan TNI dalam penangan Covid -19 jangan sampai kendor, kalau bukan kita siapa lagi, mari kita bersama-sama tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar instansi untuk mengatasi penyebaran Covid-19 untuk kemaslahatan bersama ini," tandasnya.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<