< Secara Aklamasi, Farid Ma'ruf Jabat Ketua PMI Kabupaten Cilacap - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Secara Aklamasi, Farid Ma'ruf Jabat Ketua PMI Kabupaten Cilacap

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Terpilihnya Drs. Farid Ma'ruf, S.T., M.M, sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap periode 2021-2026, ditetapkan pada Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (MUSKABLUB) PMI Kabupaten Cilacap, Rabu (27/1/2021).

Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Jalabumi Komplek Setda Cilacap ini, dipercepat sebelum masa bakti kepengurusan 2017-2022 berakhir, dikarenakan Ketua pada periode 2017-2022 yaitu Bambang Toedjiono, S.Sos, MM, mengundurkan diri dari kepengurusan PMI Kabupaten Cilacap per 1 Desember 2020, dengan alasan kesehatan.

Ketua terpilih yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cilacap, pada kepengurusan PMI masa bakti 2017-2022 menjabat sebagai Wakil Ketua I, dan menjalankan tugas sebagai PLT Ketua PMI dasar SK pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah, semenjak ketua PMI mengundurkan diri.

Selain dihadiri oleh pengurus PMI Kabupaten Cilacap, acara Muskablub yang dibuka oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, dr. H. Imam Triyanto, MPH, juga dihadiri oleh pengurus PMI Provinsi Jateng, serta para pengurus PMI di 24 Kecamatan se-Kabupaten Cilacap, dan perwakilan relawan PMI, terang Humas Markas PMI Kabupaten Cilacap, R. Endro Teguh Kusumo.



Disamping agenda pemilihan Ketua PMI, juga dilaksanakan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja PMI tahun 2017-2020, serta rencana program kerja PMI Kabupaten Cilacap tahun 2021-2026.

Disela-sela agenda tersebut, secara simbolis PMI Kabupaten Cilacap memberikan bantuan kepada penyintas bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

Bantuan tersebut dari masyarakat Cilacap yang terhimpun melalui PMI Kabupaten Cilacap dan terkumpul senilai 15 juta rupiah, diserahkan langsung oleh ketua PMI terpilih Farid Ma'ruf kepada ketua PMI Provinsi Jateng Imam Triyanto.

Acara Muskablub ditutup oleh Ketua Bidang Organisasi PMI Provinsi Jawa Tengah, Edy Soesanto, SH, M.Si.



Farid Ma'ruf, Ketua PMI terpilih, saat dikonfirmasi mengatakan terima kasih atas kepercayaan yang di amanahkan kepada dirinya sebagai Ketua PMI Kabupaten Cilacap.

Penghargaan setinggi tingginya juga ditujukan untuk ketua periode sebelumnya, Bambang Toedjiono, S.Sos, MM, yang telah mengembangkan PMI dan berharap PMI mampu tampil terdepan saat terjadi bencana maupun non bencana.

Dalam penanganan Covid-19, lanjut Farid, PMI juga berkomitmen untuk menjadi garda terdepan sebagai bagian gugus tugas Covid-19.

Unit Donor Dara (UDD) juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan plasma konvalesen sebagai terapi tambahan bagi pasien yang terpapar Covid-19, dan pemberian terapi plasma konvalesen terbukti ampuh untuk pasien yang terpapar Covid-19, jelas ketua PMI Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma'ruf, ST, MM.

#(Sugeng.S/red)


Tidak ada komentar

<