< Sinergitas PT. Sumber Segara Primadaya (S2P) dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap Tangani Covid-19 - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Sinergitas PT. Sumber Segara Primadaya (S2P) dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap Tangani Covid-19

<

 

Cilacap Jateng,- 

Kasus lonjakan positif terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cilacap meningkat angka tersebut dipicu dari hasil swab yang dilakukan di lingkungan pondok pesantren (ponpes).

Lonjakan drastis kasus konfirmasi positif Covid-19 diawal tahun 2021 salah satu penyumbang berasal dari satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan-Cilacap.

Dari catatan dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap awal tahun 2021 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kesugihan terjadi mengalami peningkatan. Bahkan pertengahan Januari nyaris tak terkendali dan kini berada di peringkat empat dengan kasus positif yang dirawat sejumlah 132 orang dan suspek dirawat tiga orang. 



Sementara belasan santri di Ponpes Ainul Huda yang berada di Desa Kesugihan Kidul terpapar virus Corona dan diketahui hasil dari swab Polymerase Chain Reaction (PCR) Sehingga berdampak terhadap para santri untuk menjalani isolasi mandiri. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari makan bagi para santri didirikan dapur umum.

PT. Sumber Segara Primadaya (S2P) pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap di Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan-Cilacap konsisten berperan aktif membantu Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam upaya menekan angka meningkatnya kasus positif Covid-19 dengan cara menyalurkan bantuan logistik bagi klaster tersebut. Selain itu upaya pencegahan dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar (Ponpes) Ainul Huda.

Bantuan logistik untuk para santri dan warga di sekitar Ponpes diserahkan langsung Tim Corporation Social Responsibility (CSR) PT. Sumber Segara Primadaya (S2P) dan diterima oleh pengasuh Ponpes Ainul Huda, Jumat (29/01/2021).



Sarjoko, Selaku bagian (CSR) PT. (S2P) mengatakan, penanganan virus corona Covid-19  ini tak semata menjadi tanggung jawab pemerintah. Karenanya, bantuan dari PT. (S2P) ini sebagai bentuk sinergitas antara PT. (S2P) dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap bersama tim satgas siaga Covid-19.

"Semua elemen mempunyai peran penting dalam upaya bersama menangani wabah virus Covid-19. Termasuk kesadaran semua elemen masyarakat untuk mematuhi dalam menjalankan protokol kesehatan sangat penting diharapkan," jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut bahwa, Penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada 24 Januari lalu. Sedangkan untuk bantuan logistik berupa sembako sebanyak 80 kilogram diserahkan pada 26 Januari. Penyaluran rencana akan dikirim pada hari yang sama tiap tiga hari sekali, totalnya hingga sampai lima kali untuk penyaluran bantuan yang kami berikan," tandasnya.

TUNJANG.D


Tidak ada komentar

<