< Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Patimuan Giat Lakukan Sosialisasi Dan Himbauan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Patimuan Giat Lakukan Sosialisasi Dan Himbauan

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Jajaran Forkopimcam Kecamatan Patimuan giat lakukan himbauan dan sosialisasi terhadap masyarakat jelang diterapkannya pelaksanaan PSBB, Sabtu (09/01/2021).

Kegiatan berlangsung di pasar Cinyawang Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap. Oprasi dalam rangka sosialisasi menitik beratkan dimana lokasi yang dianggap menjadi tempat pusat keramaian dan kerumunan.

Sesuai Instruksi Mentri Dalam Negri (Mendagri) No. 01 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) untuk ditindaklanjuti.

Mendagri dalam Instruksinya tercantum dalam Perbup Nomor 126 tahun 2020 dan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2020.



Meningkatnya kasus Covid-19 di Wilayah Kabupaten mendorong Pemerintah untuk melakukan pembatasan dalam kegiatan masyarakat dengan upaya guna pengendalian pencegahan adanya penyebaran virus Covid-19.

"Menindaklanjuti perintah pimpinan mulai hari Sabtu (09/01/2021) pukul 20.00 wib malam ini kami melakukan himbauan dan sosialisasi terhadap masyarakat terkait persiapan wilayah Kabupaten Cilacap,  dengan akan diberlakukannya PSBB," Kata Aiptu Nurjani Kanit Sabhara Polsek Patimuan.

"PSBB akan diberlakukan mulai Senen 11 Januari hingga 25 Januari. Kegiatan perekonomian ataupun jual-beli akan dibatasi jam oprasional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Untuk kegiatan malam ini kami melibatkan unsur TNI dari Koramil, Satpol PP, Jajaran Polsek Patimuan, Tim Gugus Tugas dan Relawan.



Sasaran sementara lokasi dimana tempat tersebut merupakan keramaian sehingga menimbulkan kerumunan untuk itu segera kami bubarkan," tegasnya.

Himbauan kami terhadap masyarakat tetap mentaati apa yang menjadi peraturan Pemerintah untuk selalu memperhatikan dalam menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menghindari kerumunan massa social distancing dan jaga jarak.

"Giat sosialisasi dan himbauan terus kami lakukan dari mulai malam ini juga jelang pelaksanaan PSBB  yang akan segera diterapkan dengan adanya pelanggaran nantinya ada tindakan-tindakan tidak menutup kemungkinan adanya sanksi hukum bagi pelanggar yang masih membandel sesuai dengan perda yang ada dan berlaku di Kabupaten Cilacap," pungkasnya.

TUNJANG.D


Tidak ada komentar

<