< Tim UPT Puskesmas Kroya I Sosialisasikan Vaksinasi Covid, Ini Kata Babinsa - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Tim UPT Puskesmas Kroya I Sosialisasikan Vaksinasi Covid, Ini Kata Babinsa

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Babinsa Mergawati, Koramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Darto Widodo menghadiri kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pihak UPT Puskesmas Kroya 1, bertempat di pendopo Balai Desa Mergawati, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (28/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Mergawati Agus Ruswandi beserta para perangkat, Dokter Puskesmas Kroya I dr. Pryma Astyca Dewi beserta tim, Babinsa Sertu Darto Widodo, Bhabinkamtibmas Bripka Sutarman, Bidan desa Nurhaeni. S, Ketua Tim Penggerak PKK beserta para kader, anggota BPD dan tokoh masyarakat setempat yang berjumlah 35 orang.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Darto Widodo mengatakan program Vaksinasi Covid- 19 rencananya  akan dilaksanakan dalam 4 tahap. Tahap 1 dimulai bulan Januari sampai dengan bulan April 2021 untuk sasaranya adalah para tenaga kesehatan (Nakes).



"Adapun tahap II, bulan  Januari sampai dengan bulan april dengan sasaran unsur pelayan publik/TNI/Polri dan usia lanjut diatas 60 tahun. Untuk tahap III dilaksanakan bulan april 2021 sampai dengan maret 2022 utk masyarakat rentan sosial ekonomi (Sosek) dan tahap IV bulan April 2021 sampai dengan bulan Maret 2022 untuk masyarakat dan pelaku ekonomi," katanya.

Terkait hal itu, akan dilakukan pendataan sasaran yang berumur 18 sampai dengan 59 tahun. Adapun tempat pelaksanaan Vaksin bertempat di Balai desa dengan standart yang memiliki sarana pendingin utk cairan vaksin dg suhu antara 2 s/d 8 'c,  serta fasilitas impul data (komputer, laptop, printer) dengan jaringan internet penuh.

"Program vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam penanganan Covid yang dilakukan secara bertahap dengan tujuan dapat menciptakan kekebalan secara komunitas sehingga mampu mengurangi penyebaran virus. Untuk itu kami menghimbau kepada warga agar kooperatif dan berpartisipasi dalam mendukung program ini," 

#( Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<