< Warga Rt 03/Rw 02 Dusun Banjursari Desa Ujungmanik Laksanakan Pemilihan Ketua Rt - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Warga Rt 03/Rw 02 Dusun Banjursari Desa Ujungmanik Laksanakan Pemilihan Ketua Rt

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Pemilihan ketua Rukun tetangga (Rt) untuk menetapkan ketua Rukun tetangga (Rt) baru dilakukan warga Rt 03/Rw 02 dusun Banjusari desa Ujungmanik Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap.   

Pelaksanaan berlangsung sederhana bertempat dikediaman Ketua Rukun tetangga (Rt) 03/02 Minggu (24/01/2021) pukul 07.30 wib.

Ditengah pemberlakuan PPKM penerapan PSBB Jawa-Bali kegiatan hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan dari tokoh lingkungan, Calon Ketua Rukun tetangga (Rt) terdiri dari 3 orang calon serta warga masyarakat yang hadir untuk memberikan dukungan suara kepada calon secara bergantian.

Dari ketiga Calon ketua (Rt) yang dihadirkan masing-masing bernama Muslihudin Abdilah warga Rt 03/Rw 02, Kusyadi warga Rt 03/Rw 02 dan Sutrisno warga Rt 03/Rw 02 dusun Banjursari desa Ujungmanik.

Menurut Humas Rt  03/Rw 02  Danari, sebelum pelaksanaan kegiatan pemilihan  ketua Rukun tetangga (Rt) warga sudah diberitahu dan dihimbau secara door to door bahwa untuk pemilihan ketua Rukun tetangga (Rt) 03/Rw 02 dilaksanakan dengan tetap melibatkan warga untuk memilih namun dengan syarat warga yang hadir dibatasi minimal lima orang dan maksimal sepuluh orang secara bergiliran," katanya.

Dari lima puluh delapan jumlah kepala keluarga (kk) warga Rt 03/02, hadir untuk memberikan hak suara hanya Tiga puluh enam.

Hasil dari penghitungan suara yang didapat nomor urut 01 atas nama Muslihudin Abdilah mendapat suara sebanyak 28 suara, Nomor urut 02 dengan nama Kusyadi memperoleh 7 suara, Sementara untuk nomor urut 03 atas nama Sutrisno hanya mendapat 1 suara.

Hasil tersebut dasar acuan  kemenangan mutlak diperoleh melalui pemilihan Muslihudin Abdilah yakni mendapat nilai tertinggi sehingga sah secara terpilih berhak  menjabat ketua Rukun tetangga (Rt) 03/Rw 02 untuk menggantikan ketua Rukun tetangga (Rt) yang lama," ungkapnya.

"Perjuangan saya selama 14 tahun untuk mengabdi kepada pemerintah kususnya desa agar untuk diteruskan oleh generasi kaum muda," ucap Makun ketua Rukun tetangga (Rt) 03 saat memberi ucapan selamat kepada ketua terpilih.

"Beberapa program yang sudah kami laksanakan dan selesai tentunya menjadi sebuah kewajiban tugas dan tanggungjawab saya saat menjabat menjadi ketua Rukun tetangga (Rt), Namun demikian kekurangan pasti ada mengingat keterbatasan atas nama pribadi saya mohon maaf oleh karena itu saya berpesan kepada ketua Rt yang baru untuk meneruskan program-program yang belum tercapai untuk dapat dilanjutkan," pesannya.



"Terus semangat berjuang tunjukan kinerja yang baik tetap koordinasi perjuangan ikhlas sebagai lambang pengabdian yang tulus membuahkan hasil yang amanah tetap kompak untuk terus memajukan lingkungan saya bangga dan percaya kaum muda pasti bisa," tutupnya.

Sementara itu Muslihudin Abdilah selaku ketua Rukun tetangga (Rt) terpilih memberikan ucapan terima kasih atas empati dan simpati warga yang sudah menunjung tinggi nilai azas demokrasi dimana pada hari ini telah dilakukan pemilihan ketua Rt walaupun sifatnya sederhana namun mengandung banyak makna.

"Alkhmdulilah dan terimakasih melalui pemilihan saya terpilih dan dipercaya warga untuk menjadi ketua Rukun tetangga (Rt) 03/ Rw 02," jelasnya.

Amanat ini akan saya jalankan sebaik-baiknya untuk melanjutkan program ketua sebelumnya. Komitmen saya selalu koordinasi melakukan sharing  dan evaluasi. 

Selamat saya ucapkan atas jasa dan pengabdian kepada bapak Makun ketua Rt 03 yang mana telah berjuang selama 14 tahun untuk mengabdi terhadap negara dan pemerintah kususnya pemerintah desa Melalui ini semua saya mohon doa untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian bersama warga masyarakat Rt 03/Rw 02 untuk memajukan lingkungan yang lebih baik maju dan sejahtera," pungkasnya.

Pelaksanaan dalam rangka pemilihan ketua Rt 03/Rw 02 dusun Banjursari desa Ujungmanik dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan tanpa tidak mengabaikan himbauan pemerintah untuk menjaga 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, Menjaga jarak Menghindari kerumunan).

TUNJANG.D


Tidak ada komentar

<