< Akibat Angin Kencang, Atap Rumah Milik Sarijo Terlepas dan Ambruk - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Akibat Angin Kencang, Atap Rumah Milik Sarijo Terlepas dan Ambruk

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Akibat hembusan angin kencang yang melanda hampir di seluruh wilayah Kecamatan Adipala, atap rumah milik Sarijo, warga Jl. Tembus RT 04/09 Desa Adipala, Kecamatan Adipala terlepas dan ambruk, Kamis (25/2/21) malam.

Rumah miliknya merupakan rumah permanen yang baru dibangun lewat program RTLH ( BST ) pada bulan Desember 2020. Beruntung tidak ada korban jiwa namun akibat kejadian ini kerugian materi ditaksir mencapai 5 Juta rupiah. Kejadian tersebut pun segera diketahui Babinsa Koramil 08/Adipala begitu ada laporan dari warganya.

Babinsa Adipala Pelda Mashud Suminto segera mendatangi rumah Sarijo, mendata dan melaporkan kejadian tersebut ke Komando Atas. Selanjutnya bersama warga setempat membersihkan puing puing bekas atap yang terlepas. Pelda Mashud Suminto juga berkoordinasi Pemdes Adipala dan warga untuk rencana perbaikan selanjutnya agar saat hujan air tidak masuk kedalam rumah.



" Kita juga menghimbau pemilik rumah untuk menumpang rumah tetangganya yang lebih kokoh sebelum atap ini di perbaiki. Kita juga menghimbau warga lainnya untuk waspada menyikapi fenomena alam yang seringkali berubah ubah seperti hujan disertai angin yang cukup kencang sehingga tidak ada korban jiwa," tuturnya.

Selaku pemilik rumah, Sarijo mengucapkan terima kasih atas perhatian Babinsa dan perangkat desa yang dengan cepat datang dan membantunya. Dia juga berterima kasih kepada para tetangganya yang datang membantu membersihkan puing puing bangunan yang ambruk. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa juga warga lainnya yang sudi datang membantu," ucapnya. 

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<