< Apel 3 Pilar Tingkatkan Sinergitas Dalam Penerapan PPKM Skala Mikro Hingga ke Tingkat RT - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Apel 3 Pilar Tingkatkan Sinergitas Dalam Penerapan PPKM Skala Mikro Hingga ke Tingkat RT

<

 

Cilacap Jateng,- benteng.com

Apel 3 Pilar dilakukan oleh Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap, Polri dan Pemerintah di seluruh wilayah Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Cilacap, Rabu (24/2/21).

Apel yang dipimpin oleh Danramil, Kapolsek dan Camat tersebut dilakukan guna menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas ke tiga pilar dalam meningkatkan penerapan PPKM Skala Mikro hingga ke tingkat RT guna pencegahan Covid-19. Selain itu bertujuan untuk menyampaikan informasi maupun rencana kegiatan yang melibatkan ke tiga pilar tersebut.



Seperti halnya di wilayah Kecamatan Bantarsari. Dalam kegiatan apel, Camat Bantarsari melalui Kasi Trantibum Sartomo, S.H menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan Vaksin akan dilakukan terhadap anggota Kecamatan, Polsek dan Dinas lainnya sejumlah 80 orang yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2021 di Puskesmas Bantarsari.

Demikian juga halnya di Kecamatan Gandrungmangu, dalam penyampaiannya, Kapolsek AKP Drio SH mengajak kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat Pemerintah Kecamatan untuk tetap semangat dalam pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 serta jangan pernah berhenti untuk mengingatkan warga agar patuh terhadap 5 M. Dia juga menghimbau agar dalam kegiatan vaksin di Puskesmas dilakukan dengan semangat.



Sementara itu, Batuud Koramil 10/Gandrungmangu Pelda Kharis Wahyudi menambahkan agar semua Aparat yang bertugas di lapangan supaya tetap menerapkan prokes saat menyampaikan edukasi maupun penindakan dalam upaya pencegahan Covid-19. Dia juga menjelaskan penambahan Covid-19 di wilayah Indonesia masih meningkat sehingga harus melibatkan satuan sampai tingkat RT.

"Menyikapi hal ini para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa agar selalu berkoordinasi dan bekerja keras dalam pemantauan dan pencegahan Covid19 sampai tingkat RT, selain itu Posko yang disiapkan di masing masing desa agar dilengkapi administrasi sehingga sewaktu waktu dikunjungi pimpinan kita sudah siap," jelasnya.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<