< Perangi Virus Covid-19 Polres Cilacap Giat Lakukan Upaya Pencegahan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Perangi Virus Covid-19 Polres Cilacap Giat Lakukan Upaya Pencegahan

<

 

Cilacap Jateng,- bentengimdonesia.com

Polres Cilacap bersinergi bersama TNI, Satpol PP serta organisasi masyarakat dengan tujuan terus melakukan upaya pencegahan  dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, Rabu (03/02/2021).

Kegiatan dilakukan jajaran Polres Cilacap. Terdapat 24 Polsek jajaran yang ada Polres Cilacap ikut dalam kegiatan yang dilaksanakan.

Aksi kemanusiaan tidak hanya memberikan masker tetapi juga memberikan edukasi pemahaman serta sosialisasi agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.



"Kegiatan yang dilakukan mempunyai arti penting untuk mengajak masyarakat bersama memerangi virus covid-19," ucap Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi.

Dikatakan lebih lanjut, Polres Cilacap bersinergi dengan instansi lain terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum Polres Cilacap.

"Kita sudah siapkan sekitar 8.600 masker untuk masyarakat Kabupaten Cilacap yang membutuhkan. Kami mensiasati hal ini untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker. Saya memastikan perekonomian masyarakat berjalan dengan baik," jelas Kapolres. 



Masker yang nanti akan dibagi kita prioritaskan untuk pekerja harian seperti halnya pedagang kecil di pasar, tukang ojek, sopir, buruh harian lepas, petugas kebersihan, juga warga yang terdampak langsung covid-19.

"Kami berharap adanya peran aktif masyarakat guna partisipasi dalam menumbuhkan kesadaran untuk terus berupaya bersama memutus rantai penyebaran covid-19. Jangan keluar rumah kalau dirasa tidak penting, selalu pakai masker, hindari kerumunan dan berusaha selalu menjaga jarak," tandasnya.

TUNJANG.D


Tidak ada komentar

<