< Persiapan Peringatan Hari Air Dunia , Amphibi Sungai Deli Menjadi Perhatian Timur Kiemas - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Persiapan Peringatan Hari Air Dunia , Amphibi Sungai Deli Menjadi Perhatian Timur Kiemas

<

 

Bandung Jawabarat,- bentengindonesia.com

Dalam mempersiapkan peringatan hari besar lingkungan hidup Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) Posko Amphibi Sungai Deli terus melakukan penataan bantaran sungai dalam persiapan peringatan Hari Air Dunia XXIX yang jatuh pada 22 maret 2021.

Disamping itu Posko Amphibi Sungai Deli juga melakukan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi bencana banjir di jl.datuk rubiah rengas pulau kec.medan marelan kota medan sumut.

Dengan adanya rencana Aksi Amphibi di Sungai Deli dalam rangkaian Hari Air Dunia XXIX 2021 ternyata mendapat perhatian khusus dari wakil ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov. Jawa Barat *Timur Kiemas* yang datang mengunjungi pada, Jum'at (12/02/2021).

Kunjungan Wakil Ketua BPBD Jawa barat Timur Kemas yang didampingi ketua Amphibi Sumut M.Nur Nainggolan SS.MA tersebut disamping ingin melihat langsung kelokasi Posko Amphibi Sungai Deli ternyata beliau juga ingin lebih jauh mengetahui apa yang telah disampaikan Ketua Umum Amphibi Agus Salim Tanjung So.Si di jakarta tentang kegiatan di sungai deli.

Dalam kunjungannya ke kota medan Timur Kiemas menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi terhadap lembaga Amphibi diberbagai daerah.

"Sehubungan saya ada kesempatan ke kota medan, sekalian saya ingin melihat langsung dan bertemu kawan kawan amphibi di sumut dan sungai deli, "ucap Timur Kiemas".

Ketua Amphibi Sungai Deli Zulkarnain yang telah menyambut dari pagi hari mengungkapkan rasa terharu dan terimakasihnya atas kunjungan wakil ketua Bpbd Prov. Jawa Barat.

"Saya sangat terharu atas kunjungan pak Timur Kiemas yang mau datang ke Posko Amphibi Sungai Deli ini, "ucap Zul.

Dengan kunjungan bapak wakil ketua BPBD Jawa Barat yang jauh jauh dari kota bandung jawa barat kesini, mudah-mudahan menjadikan semangat bagi kami dalam melakukan penataan bantaran sungai dan menjaganya dari pencemaran sampah dan limbah yang kerap terjadi.

Kami juga disini juga sudah membentuk team rescue "Hantu Sungai Deli" yang bekerja sebagai team pencari korban hanyut, "tutur Zulkarnain.

(Y K/A H)


Tidak ada komentar

<